ATIKOH, ATIKOH (2017) PENGARUH MEREK PRODUK TERHADAP TINGKAT PENDAPATAN PEDAGANG MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM(Studi Kasuspada Pedagang Kerudung di Pasar Ciruas-Serang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" BANTEN.
|
Teks (COVER)
JILID.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (229kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (301kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (488kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (237kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (87kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (LAMPIRAN DEPAN)
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (526kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Keberadaan Pasar Ciruas merupakan Pasar Tradisional yang terkenal di Ciruas Kabupaten Serang dan salah satu diantara perdaganagannya adalah pedagang Kerudung yang digemari banyak kalangan para muslimah. Pengamatan yang dilakukan di Pasar Ciruas ini adalah Merek produk dan Tingkat Pendapatan sangat menjadi perhatian karena apabila merek mempunyai kualitas yang baik maka pendapatan juga besar, dan resiko juga akan semakin besar, sebaliknya apabila kualitas merek kurang maka pendapatan akan berkurang dan resiko juga akan berkurang. Perumusan masalah diajukan 1) Apakah merek produk berpengaruh terhadap tingkat pendapatan pedagang kerudung di Pasar Kabupaten Serang? 2) Seberapa besar pengaruh merek produk terhadap tingkat pendapatan pedagang kerudung di Pasar Ciruas Kabupaten Serang? Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui pengaruh merek terhadap tingkat pendapatan pedagang kerudung di Pasar Ciruas Kabupaten Serang. 2) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh merek terhadap tingkat pendapatan pedagang kerudung di Pasar Ciruas Kabupaten Serang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Nonprobabilitas. Yaitu pengambilan sempel (Convenience Samping) teknik penentuan sempel ini merupakan desain yang hampir tidak dapat diandalkan tetapi biasanya paling mudah dan paling cepat dilakukan. Kesimpulan yang didapat dari hasil analisis data dengan menggunakan software SPSS VERSI 16.0 SPSS versi 16.0 menunjukan bahwa merek produk berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat pendapatan. Hal ini dibuktikan dengan thitung > ttabel (2,536 > 2,032). Dan nilai R = 0,399 menyatakan bahwa hubungan variabel independent dalam hal ini adalahmerek produk terhadap variabel dependent yaitu tingkat pendapatan sebesar 13,4%, dan koefisien Determinasi (Rsquare) sebesar 0,134 yang berarti variabel merek produk berpengaruh terhadap tingkat pendapatan sebesar 13,4%, sedangkan sisanya 86,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dianalisis dalam model regresi ini seperti modal, kenyamanan tempat usaha, moral dalam berdagang dan lain sebagainya.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | PENDAPATAN PEDAGANG |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 16 Aug 2017 04:27 |
Perubahan Terakhir: | 16 Aug 2017 04:27 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/1258 |
Actions (login required)
Lihat Item |