Yuliyanti, Yuliyanti (2023) تطوير الكتاب المدرسي على قصص مصورة في تعليم النحو في الصف الثاني بمدرسة نور الهداية الثانوية الإسلامية بوجونجارا. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
T_PBA_182650004_COVER.pdf Download (299kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_PBA_182650004_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_PBA_182650004_BAB I.pdf Download (620kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
T_PBA_182650004_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (752kB) |
||
Teks
T_PBA_182650004_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (668kB) |
||
Teks
T_PBA_182650004_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (762kB) |
||
|
Teks
T_PBA_182650004_BAB V.pdf Download (434kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_PBA_182650004_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (543kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Pengembangan yang dilakukan peneliti adalah mengembangkan buku ajar berbasis cerita bergambar dalam pengajaran grammar yaitu dengan topik pasar, kesehatan, travel dan pariwisata. bisa digunakan untuk belajar bahasa arab. Dalam perancangan produk menggunakan pengembangan buku ajar, peneliti membuat buku yang berisi penjelasan materi khusus dalam buku ini. Untuk memvalidasi produksi, peneliti melakukan investigasi produk melalui authenticator yaitu Muhammad Muizzudin, M.Pd dan Hayumi, S.Pd. Pada eksperimen produksi, pertama dilakukan uji lapangan oleh peneliti untuk pre-test dan post-test. Berdasarkan pendahuluan sebelumnya, peneliti mengajukan pertanyaan penelitian sebagai berikut: 1) Bagaimana spesifikasi buku Tata Bahasa untuk kelas dua di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah?, 2) Bagaimana perkembangan buku ajar tata bahasa kelas dua di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah Bojonegara?, 3) Bagaimana keefektifan buku ajar dalam pengajaran tata bahasa di kelas dua Madrasah Aliyah Nurul Hidayah Bojonegara? Untuk mengetahui keefektifan pengembangan buku ajar tata bahasa di kelas II Madrasah Aliyah Nurul Hidayah- Bojonegara dapat dilihat dari hasil pre-test dan post-test. Berdasarkan data tabel 5 dan 6 menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test adalah 69,15 dan nilai post-test adalah 74,25. Hal ini menunjukkan bahwa nilai post-test lebih baik daripada nilai pre-test. Oleh karena itu, rentang antara pretest dan posttest adalah 5,1%.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pengembangan buku teks, cerita bergambar, tata bahasa |
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Magister > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 30 Mei 2023 04:11 |
Perubahan Terakhir: | 29 Mei 2024 08:31 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12504 |
Actions (login required)
Lihat Item |