تطوير الكتاب المدرسي على قصص مصورة في تعليم النحو في الصف الثاني بمدرسة نور الهداية الثانوية الإسلامية بوجونجارا

Yuliyanti, Yuliyanti (2023) تطوير الكتاب المدرسي على قصص مصورة في تعليم النحو في الصف الثاني بمدرسة نور الهداية الثانوية الإسلامية بوجونجارا. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PBA_182650004_COVER.pdf

Download (299kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PBA_182650004_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PBA_182650004_BAB I.pdf

Download (620kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
T_PBA_182650004_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (752kB)
[img] Teks
T_PBA_182650004_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (668kB)
[img] Teks
T_PBA_182650004_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (762kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PBA_182650004_BAB V.pdf

Download (434kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PBA_182650004_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (543kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Pengembangan yang dilakukan peneliti adalah mengembangkan buku ajar berbasis cerita bergambar dalam pengajaran grammar yaitu dengan topik pasar, kesehatan, travel dan pariwisata. bisa digunakan untuk belajar bahasa arab. Dalam perancangan produk menggunakan pengembangan buku ajar, peneliti membuat buku yang berisi penjelasan materi khusus dalam buku ini. Untuk memvalidasi produksi, peneliti melakukan investigasi produk melalui authenticator yaitu Muhammad Muizzudin, M.Pd dan Hayumi, S.Pd. Pada eksperimen produksi, pertama dilakukan uji lapangan oleh peneliti untuk pre-test dan post-test. Berdasarkan pendahuluan sebelumnya, peneliti mengajukan pertanyaan penelitian sebagai berikut: 1) Bagaimana spesifikasi buku Tata Bahasa untuk kelas dua di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah?, 2) Bagaimana perkembangan buku ajar tata bahasa kelas dua di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah Bojonegara?, 3) Bagaimana keefektifan buku ajar dalam pengajaran tata bahasa di kelas dua Madrasah Aliyah Nurul Hidayah Bojonegara? Untuk mengetahui keefektifan pengembangan buku ajar tata bahasa di kelas II Madrasah Aliyah Nurul Hidayah- Bojonegara dapat dilihat dari hasil pre-test dan post-test. Berdasarkan data tabel 5 dan 6 menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test adalah 69,15 dan nilai post-test adalah 74,25. Hal ini menunjukkan bahwa nilai post-test lebih baik daripada nilai pre-test. Oleh karena itu, rentang antara pretest dan posttest adalah 5,1%.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister)
Kata Kunci (keywords): Pengembangan buku teks, cerita bergambar, tata bahasa
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Magister > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 30 Mei 2023 04:11
Perubahan Terakhir: 29 Mei 2024 08:31
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12504

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.