Analisis Pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran Tematik Berbasis HOTS pada Kelas III di SDN Pandeglang 10

Liani, Dira Afrina (2023) Analisis Pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran Tematik Berbasis HOTS pada Kelas III di SDN Pandeglang 10. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_181240063_Cover.pdf

Download (40kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_181240063_Lampiran Depan.pdf

Download (793kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_181240063_BAB I.pdf

Download (156kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PGMI_181240063_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (245kB)
[img] Teks
S_PGMI_181240063_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (54kB)
[img] Teks
S_PGMI_181240063_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (310kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_181240063_BAB V.pdf

Download (31kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_181240063_Daftar Pustaka.pdf

Download (157kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Latar belakang dari penelitian ini adalah evaluasi yang hanya dilakukan pada saat-saat tertentu, seperti pada akhir materi, pertengahan semester dan akhir semester, akibatnya yang terjadi adalah minimnya informasi tentang para siswa sehingga menyebabkan banyaknya perlakuan prediksi guru menjadi bias dalam menentukan posisi mereka pada kegiatan kelasnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pelaksanaan evaluasi pembelajaran tematik berbasis HOTS di SDN Pandeglang 10. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif yaitu untuk menganalisis perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran tematik berbasis HOTS di SDN Pandeglang 10. Sampel dalam penelitian adalah siswa kelas III SDN Pandeglang 10 sebanyak 20 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner, analisis soal Penilaian Tengah Semester, dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa pelaksanaan evaluasi pembelajaran dimulai dari perencanaan pembelajaran berdasarkan buku pedoman, pengelolaan dilakukan oleh guru dengan memperhatikan kemampuan peserta didik dalam berpikir tingkat tinggi, hingga evaluasi pembelajaran berbasis HOTS pada kelas III di SDN Pandeglang 10 telah dilaksanakan dengan baik.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Analisis, Pelaksanaan Evaluasi, Pembelajaran Tematik berbasis HOTS
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 18 Apr 2023 02:43
Perubahan Terakhir: 18 Apr 2023 02:43
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12244

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.