Efektivitas Penilaian Kinerja Bank Syariah Indonesia Kcp. Serang A. Yani 1 Menggunakan Metode Balanced Scorecard

Firdaus, Muhamad Fingky (2023) Efektivitas Penilaian Kinerja Bank Syariah Indonesia Kcp. Serang A. Yani 1 Menggunakan Metode Balanced Scorecard. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420067_COVER.pdf

Download (276kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420067_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420067_BAB I.pdf

Download (416kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBS_181420067_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (537kB)
[img] Teks
S_PBS_181420067_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (264kB)
[img] Teks
S_PBS_181420067_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (200kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420067_BAB V.pdf

Download (157kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420067_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau

Abstrak

Perkembangan dunia perbankan sangatlah cepat dengan berbagai aspek dikehidupan yang melibatkan transaksi bank menjadi hal yang sangat krusial dalam mengelola dan menyalurkan asset yang dimiliki bank. Banyak bank yang terus berinovasi dan berkontribusi untuk membuat perusahaan nya dapat bersaing dengan bank lainnya dimasa depan. Sebagai upaya bank dalam meminimalisir suatu kesalahan dalam melakukan strategi khusus nya bank syariah perlu adanya penilaian kinerja secara keseluruhan yang seimbang antara aspek keuangan dan non keuangan dengan metode Balanced scorecard, Bank dapat menentukan strategi yang efektif untuk perusahaan sehingga bank syariah dapat bersaing dengan bank lainnya. Diperoleh-lah suatu rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu; 1) Bagaimana Efektivitas pencapaian kinerja Bank Syariah Indonesia KCP Serang A Yani 1 menggunakan metode Balanced scorecard? 2) Bagaimana Lingkungan Bisnis internal dan eksternal BSI KCP. Serang A. Yani 1? Sehingga diperoleh tujuan dari penelitian ini yaitu 1) Menganalisis Efektivitas pencapaian kinerja Bank Syariah Indonesia KCP Serang A. Yani 1 menggunakan metode Balanced scorecard. 2) Untuk Menganalisis Lingkungan Bisnis Lingkungan Bisnis BSI KCP Serang A. Yani 1. Metode yang digunakan untuk penelitian ini yaitu dengan metode campuran atau Mix Method, yaitu metode penelitian dengan menggabungkan strategi penelitian saat ini, yaitu kualitatif dan kuantitatif. Dengan Teknik analisis data yaitu Kuantitatif deskriptif dengan 4 Perspektif Balanced scorecard, Perspektif Keuangan, Perspektif Konsumen, Perspektif Internal Bisnis, dan Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan sehingga diperoleh keefektivitasan kinerjanya. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini yaitu Diperoleh Indikator penunjang dari 4 persepktif Balanced Scorecard yaitu dari perspektif keuangan, Perspektif Konsumen, Perspektif Bisnis Internal, dan Perspektif pertumbuhan dan pembelajaran, sehingga diperoleh inisiatif strategi dari hasil penelitian tersebut dengan upaya meningkatkan kinerja bank dengan metode Balanced scorecard yang sudah dinilai efektif dengan jumlah performa kinerja Bank Syariah Indonesia adalah 71,43 % hal tersebut mempengaruhi Inisiatif Strategi yang diperlukan Oleh Bank Syariah Indonesia KCP Serang A Yani 1.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Efektivitas, Kinerja, Balanced scorecard, Strategi
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 07 Mar 2023 07:28
Perubahan Terakhir: 07 Mar 2023 07:28
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11577

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.