Analisis Kesulitan Membaca Permulaan Pada Siswa Kelas II SDN Kubang II Kec.Sukamulya Kab.Tangerang-Banten

Ropiana, Riska (2023) Analisis Kesulitan Membaca Permulaan Pada Siswa Kelas II SDN Kubang II Kec.Sukamulya Kab.Tangerang-Banten. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_181240103_Cover.pdf

Download (196kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_181240103_Lampiran Depan.pdf

Download (736kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_181240103_BAB I.pdf

Download (297kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PGMI_181240103_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (472kB)
[img] Teks
S_PGMI_181240103_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (241kB)
[img] Teks
S_PGMI_181240103_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (306kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_181240103_BAB V.pdf

Download (155kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_181240103_Daftar Pustaka.pdf

Download (232kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan membaca permulaan pada kelas II SDN Kubang II, Kec.Sukamulya, Kab. Tangerang. Dengan rumusan masalah analisis kesulitan membaca siswa serta bagaimana mengetahu faktor penyebab siswa mengalami kesulitan membaca permulaan. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, serta observasi. Hasil penelitian yang diperoleh pada analisis kesulitan membaca permulaan siswa kelas II SDN Kubang II. Yaitu terdapat 10 dari 27 siswa yang masih mengalami kesulitan membaca permulaan, dua diantaranya sudah mengenal huruf tetapi belum bisa menyambungkan kata perkata dan belum memahami suku kata, dan empat siswa yang masih belum lancar membaca dan kesulitan untuk menyambungkan kata serta belum bisa menyambungkan suku kata, tiga diantaranya belum lancar membaca, dan satu belum lancar membaca. Tentunya terdapat faktor penyebab siswa kesulitan membaca diantarnya yaitu faktor keluarga dan kurangnya minat belajar membaca siswa di kelas II SDN Kubang II ini. Solusi yang guru lakukan untuk mengatasi kesulitan membaca yaitu dengan cara memberikan jam tambahan kepada siswa yang belum lancar membaca permulaan serta memberi perhatian.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Dasar Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 02 Mar 2023 05:10
Perubahan Terakhir: 02 Mar 2023 05:10
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11562

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.