Pengaruh Label Halal dan Harga Produk Terhadap Minat Pembelian Skincare Lima Brand Lokal di E-Commerce (Studi Pada Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2020)

KAROMAH, KAROMAH (2023) Pengaruh Label Halal dan Harga Produk Terhadap Minat Pembelian Skincare Lima Brand Lokal di E-Commerce (Studi Pada Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2020). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_191410027_COVER.pdf

Download (45kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_191410027_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (626kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_191410027_BAB I.pdf

Download (492kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_ES_191410027_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (261kB)
[img] Teks
S_ES_191410027_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (325kB)
[img] Teks
S_ES_191410027_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (543kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_191410027_BAB V.pdf

Download (96kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_191410027_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (191kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Negara Indonesia bahkan dunia adalah negara dengan jumlah penduduknya mayoritas Islam. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah dengan banyaknya umat Islam yang tersebar didunia, konsumennya masih belum memperhatikan adanya label halal pada skincare yang digunakannya dan harga jual skincare brand lokal yang terkatogeri tinggi di pasaran. Namun harga jual yang terkategori mahal ternyata tidak mempengaruhi minat pembelian konsumen masyarakat Indonesia. Penelitian ini dilakukan Pada Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2020 untuk mengetahui apakah variabel label halal dan harga produk berpengaruh positif terhadap minat pembelian skincare lima brand lokal di e-commerce. Variabel yang diteliti yaitu label halal (X1), harga produk (X2), dan minat pembelian (Y). Perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Apakah label halal berpengaruh terhadap minat pembelian skincare lima brand lokal di e-commerce? 2) Apakah harga produk berpengaruh terhadap minat pembelian skincare lima brand lokal di e-commerce? 3) Apakah label halal dan harga produk berpengaruh terhadap minat pembelian skincare lima brand lokal di e-commerce?. Tujuan penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui pengaruh label halal terhadap minat pembelian skincare lima brand lokal di e-commerce. 2) Untuk mengetahui pengaruh harga produk terhadap minat pembelian skincare lima brand lokal di e-commerce. 3) Untuk mengetahui pengaruh label halal dan harga produk terhadap minat pembelian skincare lima brand lokal di e-commerce. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Metode analisis regresi berganda digunakan dalam penelitian ini. Uji data yang digunakan adalah untuk menguji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara label halal terhadap minat pembelian skincare lima brand lokal di e-commerce, terlihat dari hasil nilai thitung 2,322 > ttabel 1,983 dan nilai signifikansi 0,022 < 0,05. 2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara harga produk terhadap minat pembelian skincare lima brand lokal di e-commerce, terlihat dari hasil nilai thitung 6,453 > ttabel 1,983 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. 3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara label halal dan harga produk secara bersama-sama terhadap minat pembelian skincare lima brand lokal di e-commerce, terlihat dari nilai Fhitung 32,649 > Ftabel 3,09 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Label Halal, Harga Produk, Minat Pembelian, Skincare
Subjek: 2x6 Sosial dan budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 22 Feb 2023 02:18
Perubahan Terakhir: 22 Feb 2023 02:18
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11508

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.