Strategi Komunikasi Influencer Melalui Endorsement (Study Kasus Selebgram Sylva Umari Mulachela)

Fadillah, Shifa Fitriyani (2023) Strategi Komunikasi Influencer Melalui Endorsement (Study Kasus Selebgram Sylva Umari Mulachela). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510087_COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (104kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510087_LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (323kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510087_BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (263kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_KPI_181510087_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (507kB)
[img] Teks
S_KPI_181510087_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (217kB)
[img] Teks
S_KPI_181510087_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (338kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510087_BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (152kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510087_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Pra Tinjau

Abstrak

Memulai bisnis dengan menggunakan jasa seorang Influencer Endorsement melalui Instagram sebenarnya sangat mudah. Namun untuk mendapat hasil maksimal, sangat dibutuhkan proses yang cukup panjang. Oleh karna itu judul yang saya ambil ini bertujuan untuk mencari tahu bagaimana seseorang (Influencer) berkomunikasi dengan baik sehingga banyak konsumen yang tertarik dengan apa yang di sampaikan oleh seorang Influencer. Berdasarkan uraian di atas, maka rumusan masalah pada penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana cara Syilva mengenal khalayak di media sosial instagram. 2) Bagaimana Cara Sylva menyusun pesan dalam mengiklankan produk. 3) Bagaimana metode yang Sylva terapkan sebagai seorang Influencer Endorsement. 4) Bagaimana cara Sylva menyeleksi penggunaan media untuk Endorse. Tujuan dari penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui cara Sylva mendekati Followers-nya di media sosial instagram. 2) Untuk mengetahui cara Sylva menyampaikan pesan 3) Untuk mengetahui bagaimana menejemen yang Sylva terapkan. 4) Untuk mengetahui media apa saja yang Sylva gunakan. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriftif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan observasi. Penelitian dilaksanakan pada tanggal 20 November 2022 dengan mewawancarai narasumber melalui media whatsapp. Teori yang digunakan adalah teori Anwar Arifin yaitu perumusan tujuan yang jelas, juga memperhitungkan kondisi dan situasi khalayak. Seperti mengenal khalayak, menyusun pesan, menetapkan metode, seleksi penggunaan data dan mencari tahu hambatannya. Ini merupakan salah satu strategi yang digunakan oleh narasumber untuk memahami audiennya agar apa yang disampaikannya mampu mempengaruhi audien. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan: 1) Sylva mengenal khalayak dengan cara mendekati followers-nya. 2) Cara Sylva menyusun pesan dengan mengulai kembali pesan yang disamapikan nya agar audien memahaminya. 3) Sylva menetapkan metode yang telah di tetapkan dalam menejemen yang digunakan 4) Sylva selalu menyeleksi media yang akan di gunakannya dalam meng-endorse.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi Komunikasi, Endorsement
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.2 Da’wah Islam
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 21 Feb 2023 04:37
Perubahan Terakhir: 28 Mar 2024 07:36
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11502

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.