Tathwiir Ikhtibar Mufrodat Bistikhdami Quizizz Fii Adz-Dzuruf Al-Wabaiyah Covid-19

Hasanah, Nina Nismatun (2023) Tathwiir Ikhtibar Mufrodat Bistikhdami Quizizz Fii Adz-Dzuruf Al-Wabaiyah Covid-19. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PBA_192650014_COVER.pdf

Download (212kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PBA_192650014_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (712kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PBA_192650014_BAB I.pdf

Download (727kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
T_PBA_192650014_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (586kB)
[img] Teks
T_PBA_192650014_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (616kB)
[img] Teks
T_PBA_192650014_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PBA_192650014_BAB V.pdf

Download (314kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PBA_192650014_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (325kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Latar belakang penelitian ini adalah keadaan nyata di Madrasah Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda Baros, dalam pengajaran kosakata, menggunakan pengujian manual pada kertas tanpa internet berupa pengujian subjektif dan pengujian objektif saja. Jadi tidak cocok dalam kondisi epidemiologis. Tujuan dari penelitian ini adalah; 1) Untuk mengetahui pengajaran kosakata bahasa Arab bagi siswa di Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda Baros. 2) Untuk mengetahui perkembangan tes bahasa arab menggunakan Quizizz pada masa pandemi Corona di Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda Baros. 3) Untuk mengetahui efektivitas pengembangan tes kosakata dalam pengajaran bahasa Arab menggunakan Quizizz selama pandemi di Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda Baros. 4) Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan mengembangkan tes kosakata menggunakan Quizizz di Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda Baros. Dalam konteks penelitian ini, peneliti mengembangkan tes penilaian bahasa Arab dengan jenis penelitian dan pengembangan (Research & Development) model Analisis: ADDIE, Desain, Pengembangan, Implementasi, Evaluasi langkah (Evaluation). Peneliti memilih langkah ini karena memiliki langkah prosedural yang sederhana dan jelas untuk mengembangkan metode pendidikan, buku dan strategi pendidikan. Keefektifan menggunakan Quizizz menunjukkan bahwa hasil tes berada pada nilai persentase berdasarkan nilai rata-rata pre-test dan post-test. Terdapat perbedaan yang signifikan, skor tes jantung 61,4% dan skor tes 82%. Berdasarkan akun percobaan. Ttabel 1.68385 dan Thitung 6.18778. Hal ini menunjukkan bahwa tes kosakata mengalami peningkatan yang signifikan setelah penggunaan metode Quizizz.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister)
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Magister > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 08 Feb 2023 04:09
Perubahan Terakhir: 29 Mei 2024 08:08
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11337

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.