Aiman, Ummu (2023) Pengaruh Experiential Marketing, Kepercayaan, dan Fitur Paylater Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pengguna Aplikasi Shopee. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBS_181420176_COVER.pdf Download (103kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_181420176_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (937kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_181420176_BAB I.pdf Download (208kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PBS_181420176_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (375kB) |
||
Teks
S_PBS_181420176_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (468kB) |
||
Teks
S_PBS_181420176_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (603kB) |
||
|
Teks
S_PBS_181420176_BAB V.pdf Download (88kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_181420176_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Teknologi dan informasi yang semakin berkembang seiring berjalannya waktu, memicu perkembangan teknologi di bidang bisnis dan ekonomi juga semakin meningkat. Tersedia nya e-commerce di Indonesia memberikan dampak kemudahan bagi konsumen dalam menuntaskan kebutuhan hidupnya. Di antara beberapa e-commerce yang hadir di Indonesia, shopee berhasil menjadi pelopor utama yang berhasil meraih citra baik di kalangan konsumen sebagai e-commerce paling banyak dikunjungi oleh konsumen. Beberapa aspek yang dianggap perlu diperhatikan seperti; experiential marketing yang terkesan positif, kepercayaan yang terjaga dengan baik dikalangan konsumen, dan fitur produk yang dapat memudahkan konsumen dalam berbagai aktivitas atau transaksi sehingga dapat menarik konsumen hingga merasakan kepuasan. Penelitian ini merumuskan masalah mengenai apakah experiential marketing, kepercayaan, dan fitur paylater berpengaruh secara parsial serta simultan terhadap kepuasan konsumen pada aplikasi shopee. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan melakukan pembuktian secara empiris mengenai pengaruh experiential marketing, kepercayaan, dan fitur paylater baik secara parsial maupun secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada pengguna aplikasi shopee. Pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian dengan mengambil data primer sebagai sumber data penelitian yang diperoleh dengan melakukan teknik pengumpulan data berupa penyebaran angket atau kuesioner. Penelitian ini ditujukan kepada konsumen pada e�commerce bernama shopee dengan menggunakan sampel sejumlah 100 orang konsumen menggunkan rumus Lemeshow, adapun sampel penelitian ditentukan melalui teknik non-probability sampling dengan metode convenience sampling. Hasil penelitian yang diperoleh memperlihatkan bahwa terdapat pengaruh baik secara simultan maupun parsial antara variabel experiential marketing, kepercayaan, dan fitur paylater terhadap kepuasan konsumen pada pengguna aplikasi shopee.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Experiential Marketing, Kepercayaan, Fitur Paylater, Kepuasan Konsumen |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 336 Umum keuangan |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 24 Jan 2023 08:16 |
Perubahan Terakhir: | 24 Jan 2023 08:16 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11049 |
Actions (login required)
Lihat Item |