Pengaruh Terpaan Iklan Dettol Terhadap Brand Awareness (Studi Korelasi Terpaan pada Masa Pandemi COVID-19 di Kota Serang)

Nisa, Qotrunnada Mawar (2023) Pengaruh Terpaan Iklan Dettol Terhadap Brand Awareness (Studi Korelasi Terpaan pada Masa Pandemi COVID-19 di Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510051_Cover.pdf

Download (91kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510051_Lampiran Depan.pdf

Download (515kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510051_BAB I.pdf

Download (425kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_KPI_181510051_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (295kB)
[img] Teks
S_KPI_181510051_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (384kB)
[img] Teks
S_KPI_181510051_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (712kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510051_BAB V.pdf

Download (88kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510051_Daftar Pustaka.pdf

Download (227kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Iklan memiliki peranan penting dalam suatu pemasaran, dengan iklan perusahaan mampu melakukan komunikasi untuk memberikan informasi, membujuk dan mengingatkan konsumen mengenai produk yang ditawarkan. Iklan juga harus menarik agar konsumen dapat mengetahui dan mengingat produk untuk terciptanya suatu kesadaran merek. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Seberapa besar terpaan iklan Dettol? 2) Seberapa besar brand awareness Dettol? 3) Seberapa besar pengaruh terpaan iklan Dettol terhadap brand awareness?. Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui terpaan iklan Dettol. 2) untuk mengetahui brand awareness Dettol. 3) Untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan Dettol terhadap brand awareness. Metode yang digunakan ialah metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Penelitian dilaksanakan pada Juni hingga Agustus 2022, dengan jumlah populasi sebesar 687.881 penduduk dan menghasilkan responden sebanyak 100 orang. Teori yang digunakan adalah teori Advertising Exposure Rajeev Batra, John G. Myers, David A. Aaker. Teori ini menyatakan bahwa apabila konsumen terkena terpaan iklan maka akan tercipta perasaan dan sikap tertentu terhadap merk yang kemudian akan mendorong konsumen untuk membeli produk. Hasil penelitian yang dilakukan diperoleh hasil bahwa terpaan iklan Dettol menghasilkan nilai sebesar 80% menandakan terpaan iklan Dettol di televisi dapat memberikan pengaruh yang baik dalam meningkatkan brand awareness pada masyarakat Kota Serang. Sementara brand awareness Dettol menghasilkan nilai sebesar 84% menunjukkan bahwa brand awareness Dettol di masyarakat Kota Serang mendapat pengaruh dari terpaan iklan. penelitian ini memiliki hasil H1 diterima dan H0 ditolak artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara pengaruh terpaan iklan Dettol terhadap brand awareness. Besarnya pengaruh terpaan iklan Dettol terhadap brand awareness dengan melihat nilai koefeiesn determinasi pada nilai R square adalah sebesar 21,9% dan sisanya sebesar 78,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Brand Awareness, Korelasi, Terpaan Iklan
Subjek: 600 Teknologi > 650 Manajemen & public relations > 659 Iklan & PR
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 18 Jan 2023 03:23
Perubahan Terakhir: 01 Apr 2024 02:49
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10924

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.