Strategi Komunikasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Serang Raya dalam Mempromosikan Program Global Qurban Melalui Media Sosial Instagram

Andri, Ahmad (2023) Strategi Komunikasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Serang Raya dalam Mempromosikan Program Global Qurban Melalui Media Sosial Instagram. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510160_Cover.pdf

Download (205kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510160_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510160_BAB I.pdf

Download (413kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_KPI_181510160_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (440kB)
[img] Teks
S_KPI_181510160_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (208kB)
[img] Teks
S_KPI_181510160_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510160_BAB V.pdf

Download (192kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510160_Daftar Pustaka.pdf

Download (306kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Strategi komunikasi merupakan kombinasi yang terbaik dari semua elemen komunikasi mulai dari pemberi pesan, pesan, media, hingga penerima pesan. Pemilihan strategi komunikasi juga membutuhkan langkah yang hati-hati dalam perencanaan komunikasi, ketika salah mengambil strategi tidak tepat maka hasil yang di harapkan akan kurang maksimal. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana Strategi komunikasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Serang Raya dalam mempromosikan program global qurban melalui medai sosial instagram? 2) Apa faktor pendukung dan penghambat strategi komunikasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Serang Raya dalam program global qurban melalui media sosial instagram? Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi aksi cepat tanggap (ACT) Serang Raya dalam program global qurban melalui media sosial instagram. 2) Untuk mengetahui bagaimana faktor pendukung dan penghambat strategi komunikasi aksi cepat tanggap (ACT) Serang Raya dalam mempromosikan program global qurban melalui media sosial instagram Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Adapun pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah wawancara, observasi, dokumentasi dan analisis data. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan bulan Juni sampai dengan bulan Juli 2022 dengan jumlah responden enam orang informan. Hasil penelitian ini adalah: 1) menentukan perencanaan, mulai dari mengenal khalayak, menentukan pesan yang akan di gunakan, kemudian menentukan media apa yang akan digunakan. 2) faktor pendukung strategi komunikasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) yaitu mobilitias team Relawan Filantropi Indonesia (RFI), Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan faktor penghabatnya yaitu kesalah pahaman antara team relawan dengan tugas saat pelaksanaan dan belum meratanya kepercayaan masyarakat terhadap lembaga.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi Komunikasi, Sosialisasi, Instagram, dan Global Qurban
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 380 Commerce, komunikasi & transportasi > 384 Communications; telecommunication
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 16 Jan 2023 02:39
Perubahan Terakhir: 28 Mar 2024 07:29
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10885

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.