Albanteni, Abdel Fakkar (2023) Strategi Promosi Pemasaran Objek Wisata Tanjung Lesung pada Masa Covid-19 (Studi Deskripsi di Beach Hotel Tanjung Lesung). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_KPI_181510162_Cover.pdf Download (91kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_181510162_Lampiran Depan.pdf Download (678kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_181510162_BAB I.pdf Download (194kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_KPI_181510162_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (306kB) |
||
Teks
S_KPI_181510162_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (166kB) |
||
Teks
S_KPI_181510162_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (775kB) |
||
|
Teks
S_KPI_181510162_BAB V.pdf Download (89kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_181510162_Daftar Pustaka.pdf Download (431kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bauran promosi Tanjung Lesung pada masa covid-19 dikarenakan pada masa pandemi wisata Tanjung Lesung mengalami penurunan pengunjung dan pendapatan berkurang sehingga berpengaruh pada kondisi ekonomi wisata Tanjung Lesung. Oleh Karena itu, penelitian ini merumuskan masalahnya: (1) Bagaimana penggunaan advertising Tanjung Lesung di masa covid-19?, (2) Bagaimana penggunaan sales promotion Tanjung Lesung di masa covid-19?, (3) Bagaimana penggunaan public relations Tanjung Lesung di masa covid-19?, (4) Faktor pendukung dan penghambat Tanjung Lesung di masa covid-19.Adapun tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui penggunaan advertising Tanjung Lesung di masa covid-19. 2) Untuk mengetahui penggunaan sales promotion Tanjung Lesung di masa covid-19. 3) Untuk mengetahui penggunaan public relation Tanjung Lesung di masa covid-19. 4) Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat Tanjung Lesung di masa covid-19. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari apa yang telah diteliti. Sedangkan pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran Tanjung Lesung pada masa pandemi dalam bauran promosi yaitu advertising (periklanan) menggunakan e-brosur, radio, televisi, Facebook, Twitter, Instagram dan website, sales promotion (promosi penjualan) Tanjung Lesung memiliki 1.500 hektar dengan nuansa seperti resort/cottage, water sport dan beberapa promosi seperti promo, diskon, sponsor serta voucher, public relation (hubungan masyarakat), membangun citra Tanjung Lesung pada masa covid-19 dengan mengadakan vaksinasi dosis ke dua, donor darah dan klinik gratis untuk masyarakat dan wisatawan, faktor pendukung, bekerjasama dengan BMKG, melakukan kegiatan berkebun, akses jalan dipermudah, dikelola oleh Jababeka Tbk, Organisasi lain mengajak kerjasama, faktor penghambat, isu akan adanya tsunami, SDM masih kurang.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Promosi Pemasaran, Komunikasi Pemasaran, Strategi Promosi |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 380 Commerce, komunikasi & transportasi > 381 Commerce |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 11 Apr 2023 01:33 |
Perubahan Terakhir: | 28 Mar 2024 07:23 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10862 |
Actions (login required)
Lihat Item |