Mahmudi, Mahmudi (2022) Pengembangan Modul Materi Jual Beli pada Mata pelajaran Pedidikan Agama Islam Berbasis Multimedia Interaktif Kelas XI TKJ 1 (SMK Neger1 1 Kota Serang). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
T_PAI_182120166_COVER.pdf Download (94kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_PAI_182120166_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (469kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_PAI_182120166_BAB I.pdf Download (382kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
T_PAI_182120166_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (637kB) |
||
Teks
T_PAI_182120166_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (420kB) |
||
Teks
T_PAI_182120166_ BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
|
Teks
T_PAI_182120166_ BAB V.pdf Download (165kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_PAI_182120166_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (360kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Untuk dapat meningkatkan pembelajaran yang efektif dan dapat meningkatkan minat belajar siswa di perlukan media dan metode yang mendukung terhadap bahan ajar dalam kegiatan peserta didik. Media dan metode pembelajaran menarik saat ini merupakan bagian dari indikator keberhasilan peserta didik, pada pelaksanaannya harus memakai metode dan desain yang sesuai dengan peserta didik sehingga dapat memahami materi baik kognitif maupun apektif serta diharapkan dapat mengaplikasikannya. Dalam penelitian ini Peneliti mengembangkan Modul materi jual beli pada mata pelajaran PAI Berbasis Multimedia Interaktif Kelas XI TKJ 1. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul materi jual beli pada mata pelajaran PAI Berbasis Multimedia Interaktif, konsep isi materi modul, yang sesuai dengan peserta didik Sehingga dapat menumbuhkan persepsi, minat peserta didik yang dapat meningkatkan hasil pembelajaran PAI. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan, dengan model pengembangan Dick & Carey. Kelayakan produk dilakukan dengan beberapa tahap yaitu validasi produk dengan ahli materi, ahli media, dan ahli bahasa. Selanjutnya, peneliti melakukan uji lapangan pada pengguna yaitu 30 siswa SMK Negeri 1 Kota Serang. Penelitian ini menghasilkan produk berupa Modul Berdasarkan hasil validasi produk diperoleh persentasi hasil penilaian ahli materi 84,33 %, ahli media 80 % dan ahli bahasa 100%. hasil dari uji lapangan diperoleh hasil 71,28 %, prestasi siswa diperoleh rata rata nilai 90. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa modul dengan metode Multimedia Interaktif layak digunakan sebagai media pembelajaran PAI pada peserta didik.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pengembangan modul, Jual Beli, pembelajaran PAI, Multimedia interaktif |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Magister > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 18 Apr 2023 03:29 |
Perubahan Terakhir: | 18 Apr 2023 03:29 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10774 |
Actions (login required)
Lihat Item |