Analisis Pialang Asuransi Dan Reasuransi Dalam Perkembangan Digitalisasi di Tengah Persaingan Teknologi.

Sundus, Moh (2022) Analisis Pialang Asuransi Dan Reasuransi Dalam Perkembangan Digitalisasi di Tengah Persaingan Teknologi. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430016_COVER.pdf

Download (287kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430016_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430016_BAB I.pdf

Download (295kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_AS_181430016_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (276kB)
[img] Teks
S_AS_181430016_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (232kB)
[img] Teks
S_AS_181430016_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (259kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430016_BAB V.pdf

Download (67kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430016_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (132kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Pialang asuransi merupakan sebuah perusahaan penunjang perusahaan asuransi yang berperan sebagai layanan konsultasi atau perantara yang melengkapi asuransi atau asuransi syariah dan memproses klaim dengan bertindak atas nama pemegang polis, tertanggung atau peserta, sedangkan Pialang Reasuransi bertindak untuk kepentingan perusahaan asuransi. Adanya kemajuan di bidang digitalisasi ekonomi mendorong industri pialang asuransi untuk beradaptasi dengan perusahaan-perusahaan asurasi agar mampu bersaing dan mengembangkan inovasi di era digital.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pialang asuransi dan reasuransi dalam perkembangan digitalisasi di tengah persaingan teknologi. dengan mengambil sampel pada PT. PAIB Indonesia Jenis penelitian ini adalah penelitian studi kasus lapangan dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sumber data primer pada penelitian ini berasal dari wawancara dengan Bapak Dandi Yudhistira B.Comm.,ANZIIF (Snr Assoc) CIP selaku Direktur Pada PT. PAIB Indonesia Selain itu data primer pada penelitian ini bersumber dari data sekunder dalam penelitian ini bersumber dari buku, beberapa jurnal, situs resmi perusahaan dan media digital lainnya Berdasarkan hasil anlisa yang telah dilakukan, diketahui bahwa perusahaan pialang asuransi PT. PAIB Indonesia dalam menghadapi perkembangan digital saat ini, perusahaan selalu mencoba memberikan kesempatan kepada karyawanya untuk memberikan pelatihan secara berkala dan relavan di APPARI dengan apa yang akan diaplikasikan di perusahaan dalam oprasionalnya. dalam mengahadapi perkembangan digital saat ini, PT. PAIB Indonesia tidak menyianyiakan kesempatan dalam penggunaan teknologi, perusahaan memanfaatkan teknologi dengan cara memberikan layanan internet kepada masyarakat melalui platform digital

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pialang Asuransi dan Reasuransi, Persaingan, Teknologi Digital
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 05 Des 2022 07:14
Perubahan Terakhir: 05 Des 2022 07:14
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10546

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.