Komparasi Prosedur Klaim Biaya Perawatan pada Produk Asuransi Kesehatan (Studi Kasus pada PT. ABC dan PT. XYZ)

Aini, Siti Nur Qurrotu (2022) Komparasi Prosedur Klaim Biaya Perawatan pada Produk Asuransi Kesehatan (Studi Kasus pada PT. ABC dan PT. XYZ). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430002_COVER.pdf

Download (96kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430002_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430002_BAB I.pdf

Download (344kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_AS_181430002_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (350kB)
[img] Teks
S_AS_181430002_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (214kB)
[img] Teks
S_AS_181430002_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (262kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430002_BAB V.pdf

Download (89kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430002_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (220kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Asuransi adalah salah satu cara untuk mengalihkan segala risiko yang belum terjadi dan bisa saja terjadi suatu saat nanti. Dimana pihak penanggung dengan menjamin segala risiko yang mungkin terjadi terhadap diri tertanggung dengan cara membayar premi dengan jumlah tertentu, asuransi Kesehatan ini adalah suatu jenis asuransi yang mana pihak penanggung menjamin segala kemungkinan yang bisa terjadi pada Kesehatan peserta sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati. Adapun perumusan masalah pada penelitian ini yaitu 1). Bagaimana prosedur klaim biaya perawatan pada produk Asuransi Kesehatan pada PT. ABC? 2). Bagaimana prosedur klaim biaya perawatan pada produk Asuransi Kesehatan pada PT. XYZ? 3). Bagaimana komparasi prosedur klaim biaya perawatan produk Asuransi Kesehatan pada PT. ABC dan PT. XYZ tersebut? Sedangkan tujuan dari penelitian ini yaitu : 1). Untuk mengetahui apa saja komparasi prosedur klaim biaya perawatan pada produk asuransi kesehatan pada PT. ABC dan PT. XYZ 2). Untuk memudahkan masyarakat untuk mengetahui bagaimana prosedur klaim biaya perawatan produk asuransi kesehatan pada PT. ABC dan PT. XYZ Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang dikembangkan menggunakan metode deskriptif. Data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Data primer didapat dari hasil wawancara dan observasi PT. ABC dan PT. XYZ. Data sekunder didapat dari buku-buku, jurnal, penelitian terdahulu yang relevan dan sumber lainnya. Dalam pengajuan klaim di perusahaan ABC dan XYZ memiliki prosedur yang hampir sama, yaitu melalui PIC terlebih dahulu. Bila sudah melalui PIC maka PIC langsung memproses klaim peserta asuransi ke perusahaan asuransi agar pengajuan klaim segera diproses maksimal 14 hari kerja, dan bila semua prosedur dan dokumen sudah dianggap lengkap maka penggantian klaim akan segera diproses dan ditransfer ke peserta asuransi.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Prosedur, Klaim, Asuransi Kesehatan
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 02 Des 2022 08:46
Perubahan Terakhir: 02 Des 2022 08:46
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10466

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.