Fidyatunnisa, Fidyatunnisa (2022) Pendampingan Orang Tua pada Anak Usia Dini dalam Pembelajaran Online (Daring) pada Masa Pandemi Covid-19 (Penelitian di Kp. Tegal Wangi Kruwuk. Kota Cilegon). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PIAUD_171260002_Cover.pdf Download (116kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_171260002_Lampiran Depan.pdf Download (540kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_171260002_BAB I.pdf Download (256kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PIAUD_171260002_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (313kB) |
||
Teks
S_PIAUD_171260002_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (126kB) |
||
Teks
S_PIAUD_171260002_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (274kB) |
||
|
Teks
S_PIAUD_171260002_BAB V.pdf Download (95kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_171260002_Daftar Pustaka.pdf Download (228kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah: Pertama, Untuk mengetahui bagaimana pendampingan orang tua dalam mengawasi anak belajar dari rumah dalam proses pembelajaran. Kedua, Untuk memahami apakah terdapat pengaruh pendampingan orang tua dalam pembelajaran online terhadap hasil belajar siswa. Metodologi penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis penelitian lapangan bersifat kualitatif studi kasus. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Subyek penelitian ini dilakukan pada 6 orang tua dan anak ( umur 5-6) tahun di Kp. Tegal Wangi Kruwuk Kota Cilegon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Mutu Kualitas Pendampingan Orang Tua Pada Anak Usia Dini Dalam Pembelajaran Daring terdiri dari pembelajaran online handphone dan kuota internet merupakan fasilitas yang sangat penting agar dapat mengakses internet. Pada pembelajaran online orang tua selalu meluangkan waktu untuk mendampingi anak. Hal tersebut dibuktikan dengan orang tua yang selalu memberikan pendampingan kepada anak selama pembelajaran online berlangsung. Bentuk pengawasan orang tua yaitu mengawasi anak dalam penggunaan handphone. Hasil belajar selama pembelajaran daring berlangsung terlihat efektif. Hambatan Orang Tua dan Faktor Pendukung Pada Anak Usia Dini Selama Pembelajaran Online Pada Masa Covid-19 yaitu kurangnya pemahaman materi.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Anak Usia Dini; Pendampingan Orang Tua; Pembelajaran Online |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 09 Nov 2022 01:51 |
Perubahan Terakhir: | 09 Nov 2022 01:51 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10218 |
Actions (login required)
Lihat Item |