Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Underwriter dalam Menyeleksi Data Peserta pada Pengajuan Produk Asuransi Kendaraan Bermotor (Studi pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang)

Adilah, Siti (2022) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Underwriter dalam Menyeleksi Data Peserta pada Pengajuan Produk Asuransi Kendaraan Bermotor (Studi pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430095_COVER.pdf

Download (60kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430095_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430095_BAB I.pdf

Download (707kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_AS_181430095_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (447kB)
[img] Teks
S_AS_181430095_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (582kB)
[img] Teks
S_AS_181430095_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (182kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430095_BAB V.pdf

Download (17kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430095_Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau

Abstrak

Underwriting adalah proses analisa dan seleksi risiko yang dilakukan oleh underwriter untuk menerima atau menolak data calon peserta dalam pengajuan asuransi khususnya pada produk asuransi kendaraaan bermotor. Selain itu underwriter juga menentukan besaran kontribusi yang akan dibayarkan peserta dari risiko kendaraan bermotor apabila pengajuan tersebut diterima. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: Faktor apa saja yang mempengaruhi underwiter dalam menyeleksi data peserta pada pengajuan produk asuransi kendaraan bermotor pada PT Asuransi Umum Bumiputera 1967 Cabang Serang. Kendala-kendala apa saja yang dihadapi underwriter pada saat menyeleksi data peserta pada pengajuan produk asuransi kendaraan bermotor pada PT Asuransi Umum Bumiputera 1967 Cabang Serang. Bagaimana proses underwriting dalam menyeleksi data peserta pada pengajuan produk asuransi kendaraan bermotor pada PT Asuransi Umum Bumiputera 1967 Cabang Serang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi underwriter dalam menyeleksi data peserta pada pengajuan produk asuransi kendaraan bermotor pada PT Asuransi Umum Bumiputera 1967 Cabang Serang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi underwriter pada saat menyeleksi data peserta pada pengajuan produk asuransi kendaraan bermotor pada PT Asuransi Bumiputera 1967 Cabang Serang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses underwriting dalam menyeleksi data peserta pada pengajuan produk asuransi kendaraan bermotor pada PT Asuransi Bumiputera 1967 Cabang Serang. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penulis Data yang digunakan berupa data primer yaitu obeservasi langsung wawancara pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang. Data sekunder merupakan data pendukung berupa riset kepustakan, mencari data atau informasi riset seperti, jurnal ilmiah, buku-buku referensi, dan bahan-bahan publikasi yang tersedia di perpustakaan. Dari penelitian ini, dapat disimpulkan secara singkat bahwa: Faktor-faktor yang mempengaruhi underwiter dalam menyeleksi data peserta pada pengajuan produk asuransi kendaraan bermotor pada PT Asuransi Umum Bumiputera 1967 Cabang Serang terdiri dari, usia objek, penggunaan objek, keadaan fisik objek, periode pertanggungan, serta kendala yang ditemui underwriter dalam menyeleksi data peserta pada produk asuransi kendaraan bermotor terdiri dari faktor internal dan eksternal. Serta proses underwriting dalam menyeleksi data peserta pada pengajuan asuransi kendaraan bermotor dimulai dari bagian pemasaran kemudian calon peserta mengisi SPPA(Surat Pengajuan Pertanggungaan Asuransi) dilanjut ke proses underwriting, underwriter akan memeriksa kembali SPPA dan menganalisa risiko, kemudian underwriter akan membuat keputusan diterima atau ditolak calon peserta tersebut.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Underwriter, Asuransi Kendaraan Bermotor, PT Asuransi Umum Bumiputera 1967 Cabang Serang
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 19 Okt 2022 06:41
Perubahan Terakhir: 19 Okt 2022 06:41
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10078

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.