Nurbani, Jajang (2025) Persepsi Mahasiswa Terhadap Website Fakultas Dakwah Sebagai Media Informasi (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Dakwah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_KPI_201510121_COVER.pdf Download (325kB) |
|
|
Teks
S_KPI_201510121_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
|
Teks
S_KPI_201510121_BAB I.pdf Download (393kB) |
|
|
Teks
S_KPI_201510121_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (488kB) |
|
|
Teks
S_KPI_201510121_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (379kB) |
|
|
Teks
S_KPI_201510121_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
|
|
Teks
S_KPI_201510121_BAB V.pdf Download (422kB) |
|
|
Teks
S_KPI_201510121_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (317kB) |
Abstrak
Di era globalisasi ini, masalah yang dihadapi oleh website Fakultas Dakwah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten adalah bahwasanya pelayanan yang belum optimal terhadap akses informasi website, kualitas informasi di website dan fitur website yang kurang memadai. Rumusan masalah pada penelitian ini, yaitu bagaimana persepsi mahasiswa Fakultas Dakwah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten terhadap website sebagai media informasi dan apa saja hambatan dan tantangan yang dirasakan oleh mahasiswa Fakultas Dakwah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten dalam menggunakan website fakultas sebagai media informasi. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknis purposive sampling, sehingga diperoleh 15 (lima belas) informan yang sesuai. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi serta teori yang digunakan yaitu teori Uses and Gratifications dari Blummer & Katz. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti, dapat disimpulkan bahwa persepsi mahasiswa Fakultas Dakwah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten terhadap website sebagai media informasi terdapat 4 persepsi diantaranya, kemudahan akses website, kelengkapan dan keaktualan informasi, perbandingan dengan media sosial dan pengumuman langsung serta tampilan fitur website. Dimana dalam hal ini, seharusnya mampu dimanfaatkan oleh pihak Fakuktas Dakwah beserta pengelola untuk menjadikan bahan evaluasi, tentunya agar website Fakultas Dakwah mengalami kemajuan yang diinginkan mahasiswa.
| Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
|---|---|
| Kata Kunci (keywords): | Persepsi, Media Informasi, Website |
| Subjek: | 300 Ilmu-ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal |
| Divisi: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
| User Penyetor: | S.E. Amelia Nurazizah Wijaya |
| Tanggal Disetorkan: | 17 Okt 2025 13:54 |
| Perubahan Terakhir: | 17 Okt 2025 13:54 |
| URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17648 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |
