Julianti, Juju (2024) Pengaruh Promosi Digital, Fasilitas Wisata Dan Biaya Perjalanan Terhadap Kunjungan Wisatawan (Studi Kasus Agrowisata Bukit Waruwangi Kabupaten Serang – Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_ES_20141010_COVER.pdf Download (382kB) |
|
|
Teks
S_ES_20141010_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (744kB) |
|
|
Teks
S_ES_20141010_BAB I.pdf Download (504kB) |
|
|
Teks
S_ES_20141010_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (737kB) |
|
|
Teks
S_ES_20141010_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (706kB) |
|
|
Teks
S_ES_20141010_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (769kB) |
|
|
Teks
S_ES_20141010_BAB V.pdf Download (369kB) |
|
|
Teks
S_ES_20141010_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
Abstrak
Bukit waruwangi merupakan objek wisata yang menawarkan konsep agro. Terletak di kabupaten serang provinsi banten, agrowisata bukit waruwangi menawarkan fasilitas wisata serta keindahan alam yang dikelilingi dengan perbukitan dan padang gembala yang luas. Pemahaman yang baik pada konsep wisata yang mempengaruhi jumlah kunjungan wisatawan sangat penting bagi kebijakan pengelolaan objek wisata yang efektif dan efisien. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1) Bagaimana pengaruh promosi digital, biaya perjalan dan fasilitas wisata secara parsial terhadap kunjungan wisatawan agrowisata pada bukit waruwangi? 2) Bagaimana pengaruh promosi digital, biaya perjalan dan fasilitas wisata secara simultan terhadap kunjungan wisatawan agrowisata pada bukit waruwangi? Tujuan dari penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi digital, biaya perjalan dan fasilitas wisata secara parsial terhadap kunjungan wisatawan agrowisata pada bukit waruwangi. 2) Untuk mengetahui Bagaimana pengaruh promosi digital, biaya perjalan dan fasilitas wisata secara simultan terhadap kunjungan wisatawan agrowisata pada bukit waruwangi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah para pengunjung destinasi Agrowisata Bukit Waruwangi. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik incidental sampling, sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa promosi digital, biaya perjalan dan fasilitas wisata berpengaruh secara parsial terhadap kunjungan wisatawan, dibuktikan dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Sedangkan hasil penelitian secara simultan promosi digital, biaya perjalanan dan fasilitas wisata berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan, yaitu dibuktikan dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05.
| Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
|---|---|
| Kata Kunci (keywords): | Promosi Digital, Biaya Perjalanan, Fasilitas Wisata Dan Permintaan Jumlah Kunjungan Wisatwan |
| Subjek: | 300 Ilmu-ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 335 Sosialisme & sistem terkait |
| Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
| User Penyetor: | S.E. Amelia Nurazizah Wijaya |
| Tanggal Disetorkan: | 13 Okt 2025 08:03 |
| Perubahan Terakhir: | 13 Okt 2025 08:03 |
| URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17643 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |
