Strategi Komunikasi Akun Instagram @time.breakkkk dalam Syiar Islam

Rosadi, Riki (2024) Strategi Komunikasi Akun Instagram @time.breakkkk dalam Syiar Islam. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_KPI_201510133_Cover.pdf

Download (52kB)
[img] Teks
S_KPI_201510133_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_KPI_201510133_Bab I.pdf

Download (273kB)
[img] Teks
S_KPI_201510133_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (357kB)
[img] Teks
S_KPI_201510133_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (259kB)
[img] Teks
S_KPI_201510133_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img] Teks
S_KPI_201510133_Bab V.pdf

Download (81kB)
[img] Teks
S_KPI_201510133_Daftar Pustaka.pdf

Download (45kB)

Abstrak

Pada era teknologi saat ini, masalah yang dihadapi oleh akun Instagram @time.breakkkk adalah bahwasannya saat ini fenomena "mager" atau malas bergerak yang dipicu oleh perkembangan teknologi digital kini semakin meningkat di Indonesia, konten-konten yang tersebar di media sosial sering kali kurang terfilter dengan baik dan platform media sosial yang digunakan sebagai sarana dakwah atau edukasi agama masih tergolong minim. Rumusan masalah pada saat ini yaitu, bagaimana strategi komunikasi @time.breakkkk dalam Syiar Islam. Bagaimana hambatan dan tantangan akun Instagram @time.breakkkk dalam Syiar Islam. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengummpulan data yang digunakan yaitu, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Serta teori yang digunakan yaitu teori AIDA dari Lewis dan teori SWOT dari Albert Humphrey. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti, dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi akunn Instagram @time.breakkkk dalam Syiar Islam yaitu penggunaan visual dan konten kreatif diantaranya konten visual dan konten kreatif, narasi yang relevan dan aktual diantaranya pesan kontekstual serta cerita dan kisah, interaksi dengan audiens dianataranya responsif terhadap komentar, pemanfaatan hashtag dan tren dianataranya hashtag islami dan tren media sosial, dan yang terakhir pemberdayaan komunitas diantaranya, menggalang dana bantuan sosial atau zakat, infaq dan sedekah. Dimana dengan strategi komunikasi yang dilakukan oleh akun Instagram @time.breakkkk terdapat 5 (lima) cara, dimana dengan ke 5 (lima) strategi komunikasi yang dilakukan oleh akun Instagram @time.breakkkk ini mampu dalam menyebarkan Syiar Islam. Hambatan akun instagram @timebreak dalam syiar islam ialah : Persaingan dengan Konten Non-Religius, Durasi dan Format Konten yang Terbatas dan Keterbatasan Interaktivitas Audiens. Dan tantangannya ialah, Perubahan Algoritma Instagram, Batasan Konten Visual dan Narasi, Inkonsistensi dalam Kualitas Konten.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi, komunikasi, instagram
Subjek: 300 Ilmu-ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi > 302.23 Media Komunikasi, Media Massa
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: S.S.I Fadhilah NH
Tanggal Disetorkan: 30 Jun 2025 07:53
Perubahan Terakhir: 30 Jun 2025 07:53
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17062

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.