Mujaddidah, Alfi (2022) Penerapan Media Pembelajaran Microsoft Teams terhadap Hasil Belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran PAI (Studi di SMP Negeri 1 Cilegon). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PAI_161210109_COVER.pdf Download (165kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_161210109_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (913kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_161210109_BAB I.pdf Download (281kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_161210109_BAB II.pdf Download (577kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_161210109_BAB III.pdf Download (268kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_161210109_BAB IV.pdf Download (561kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_161210109_BAB V.pdf Download (273kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_161210109_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (241kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan mengetahui bagaimana pelaksanaan media pembelajaran Microsoft Teams di SMP Negeri 1 Cilegon dan memperoleh informasi tentang bagaimana guru dan siswa melakukan pembelajaran menggunakan media Microsoft Teams. Kemudian apa saja kendala yang dirasakan guru dan siswa ketika saat menggunakan Microsoft Teams dan apakah penggunaan Microsoft Teams sudah digunakan secara baik oleh para guru untuk melaksanakan pebelajaran daring. Karena penggunaan media pembelajaran daring sebagai alat bantu dalam melaksanakan proses pembelajaran dapat memberikan pengalaman belajar yang berbeda dan dapat meningkatkan motivasi belajar, memperjelas dan mempermudah kegiatan pembelajaran. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif adalah penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian, misalnya perilaku, persepsi, motivasi, tindakan, dan lain sebagainya, secara holistik, dan dengan cara deskripsi dalam bentuk kata-kata dan bahasa, pada suatu kontek khusus yang alamiah dan dengan memanfaatkan berbagai metode alamiah. Analisis data yang digunakan yaitu kualitatif yang didapat dari hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam penerapannya, penggunaan Microsoft Teams sebagai media pembelajaran yang baru di SMP Negeri 1 Cilegon, karena baru pertama kalinya dilaksanakan pembelajaran menggunakan media Microsoft Teams di masa pendemi Covid�19, karena sebelumnya belum pernah dilaksanakannya pembelajaran dengan menggunakan media Microsoft Teams. Hal ini juga menjadi hal yang baru bagi para guru dan siswa karena dituntut untuk belajar, menggunakan dan menguasai fitur-fitur yang ada di dalam Microsoft Teams. Dengan ini para guru dan para siswa dapat menambah pengetahuan dan mengetahui cara menggunakan dan mengoperasikan Microsoft Teams
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Penerapan media pembelajaran Microsoft Teams, Hasil Belajar, dan siswa kelas VII SMP Negeri 1 Cilegon |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 15 Sep 2022 06:23 |
Perubahan Terakhir: | 15 Sep 2022 06:23 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9427 |
Actions (login required)
Lihat Item |