Suedah, Suedah (2022) Implementasi Manajemen Kesiswaan Dalam Optimalisasi Pembelajaran Abad 21 di MA Negeri 1 Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_MPI_181250046_COVER.pdf Download (75kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250046_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250046_BAB I.pdf Download (243kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_MPI_181250046_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (372kB) |
||
Teks
S_MPI_181250046_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (192kB) |
||
Teks
S_MPI_181250046_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (302kB) |
||
|
Teks
S_MPI_181250046_BAB V.pdf Download (90kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250046_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (228kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini dilakukan dengan bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi manajemen kesiswaan dalam optimalisasi pembelajaran abad 21. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana implementasi manajemen kesiswaan, implementasi pembelajaran abad 21 dan bagaimana implementasi manajemen kesiswaan dalam mengoptimalkan pembelajaran abad 21. Penelitian ini dilakukan di MA Negeri 1 Serang pada Tahun Pelajaran 2021/2022. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan menggunakan metode analisis dari Milles dan Huberman yaitu dengan mereduksi data, kemudian menyajikan data serta menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan pengelolaan manajemen kesiswaan sudah baik, karena sudah diawali dengan proses perencanaan, pelaksanaan serta evaluasi/pengawasan yang sesuai dengan kebutuhan siswa; demikian pula dengan pelaksanaan pembelajaran abad 21 sudah baik, karena sudah diterapkan dalam proses belajar mengajar; sedangkan penerapan pengelolaan manajemen kesiswaan sudah optimal dalam menunjang proses pembelajaran abad 21, karena kebutuhan siswa sudah terpenuhi dan selaras dengan tujuan yang telah ditetapkan sekolah. Dengan demikian, pelaksanaan pengelolaan manajemen kesiswaan sudah diterapkan secara optimal dalam menunjang kegiatan pembelajaran abad 21 di MA Negeri 1 Serang. Diharapkan bidang kesiswaan dan sekolah mampu memenuhi kebutuhan peserta didik dan guru mampu mendorong siswa untuk mengoptimalkan pembelajaran abad 21.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Manajemen Kesiswaan, Pembelajaran abad 21 |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 15 Sep 2022 06:18 |
Perubahan Terakhir: | 15 Sep 2022 06:18 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9402 |
Actions (login required)
Lihat Item |