Pola Pembelajaran di SD/MI pada Masa Darurat Pandemi COVID-19

Handayani, Sri (2022) Pola Pembelajaran di SD/MI pada Masa Darurat Pandemi COVID-19. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_161240021_COVER.pdf

Download (78kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_161240021_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (425kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_161240021_BAB I.pdf

Download (104kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PGMI_161240021_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (286kB)
[img] Teks
S_PGMI_161240021_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (455kB)
[img] Teks
S_PGMI_161240021_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (787kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_161240021_BAB V.pdf

Download (148kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_161240021_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (84kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh deskripsi penerapan pola pembelajaran di SD/MI pada masa darurat pandemi COVID-19 di Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. Latar belakang penelitian ini adalah pemilihan pola pembelajaran yang tepat di masa pandemi COVID-19 terutama tingkat SD/MI di Kecamatan Mauk, karena sangat mempengaruhi pendidikan. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan Naturalistik. Pendekatan Naturalistik pada penelitian kali ini adalah Penelitian yang dalam menjawab permasalahan pola pembelajaran di SD/MI daerah Kecamatan Mauk pada masa darurat pandemi COVID-19, memerlukan pemahaman secara mendalam dan menyeluruh mengenai objek yang diteliti guna menghasilkan kesimpulan penelitian dalam konteks waktu dan situasi yang bersangkutan. Kesimpulan yang diperoleh adalah : berdasarkan hasil analisis data dari wawancara, observasi dan angket maka akan diperoleh kesimpulan bahwa pola pembelajaran di SD/MI pada masa darurat pandemi COVID-19 daerah Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang Provinsi Banten adalah pola pembelajaran jarak jauh pendekatan dalam jaringan (daring) menggunakan media grup WhatsApp, pembelajaran jarak jauh pendekatan luar jaringan (luring) dan pembelajaran sistem zonasi. Pola pembelajaran yang dirasa cukup efektif penerapannya di masa pandemi COVID-19 adalah pembelajaran pendekatan luar jaringan (luring) atau pembelajaran dengan sistem zonasi. Penerapan pola pembelajaran tersebut dikatakan cukup efektif karena proses penilaian atau evalusi peserta didik dapat langsung dilakukan dari pertemuan langsung antara guru dengan Siswa/Siswi.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pola Pembelajaran, SD/MI , Masa Darurat Pandemi COVID-19
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 11 Nov 2022 04:00
Perubahan Terakhir: 11 Nov 2022 04:00
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9351

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.