Mawadah, Siti (2022) IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PRODUK DANA BANK TABUNGAN NEGARA (BTN) SYARIAH CILEGON BANTEN. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBS_181420016_Cover.pdf Download (25kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_181420016_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_181420016_Bab I.pdf Download (254kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PBS_181420016_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (223kB) |
||
Teks
S_PBS_181420016_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (170kB) |
||
Teks
S_PBS_181420016_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (131kB) |
||
|
Teks
S_PBS_181420016_Bab V.pdf Download (6kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_181420016_Daftar Pustaka.pdf Download (4MB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Dalam menghadapi persaingan semakin sengit di industri perbankan, dibutuhkan strategi yang berbeda antara bank dengan satu sama lain. Manajemen hubungan pelanggan (CRM) adalah strategi pemasaran yang dapat diterapkan dalam perbankan untuk mengetahui bagaimana strategi dan bentuk Implementasi Customer Relationship Management (CRM), bagaimana Implementasi Customer Relationship Management (CRM) pada nasabah produk dana Bank BTN Syariah Cilegon Banten dan untuk mengetahui bagaimana yang perlu ditingkatkan dalam Implementasi Customer Relationship Management (CRM) agar loyalitas nasabah produk dana Bank BTN Syariah Cilegon Banten tetap terjaga dan terus meningkat. Dari hasil wawancara dengan karyawan front office selama penelitian di Bank BTN Syariah Cilegon Banten, ditemukan bahwa perlu adanya Implementasi Customer Relationship Management (CRM) pada Bank BTN Syariah Cilegon Banten untuk meningkatkan loyalitas produk dana dan profitabilitas perusahaan. Metode yang dilakukan yakni kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Metode deskripif ini dilakukan dengan menjawab sebuah pertanyaan atau data yang dikumpulkan. Kemudian dikaitkan dengan teori-teori yang kemudian dibandingkan terhadap suatu permasalahan yang ada dibahas dan keinginan dalam bentuk penyajiannya serta dapat ditentukan. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Customer Relationship Management (CRM) telah diterapkan oleh Bank BTN Syariah Cilegon Banten dan berpengaruh terhadap peningkatan loyalitas nasabah agar terciptanya hubungan yang berhasil. Adapun faktor-faktor yang mendukung CRM yaitu karyawan, proses dan teknologi.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Customer Relationship Management, Individu, Proses, Teknologi Loyalitas |
Subjek: | 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 06 Sep 2022 08:19 |
Perubahan Terakhir: | 06 Sep 2022 08:19 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9214 |
Actions (login required)
Lihat Item |