Nurkhofifah, Neng (2022) Pengaruh Sistem Zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru Terhadap Tingkat Kepuasan Peserta Didik Memilih Sekolah di SMA Negeri 4 Pandeglang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_MPI_181250031_COVER.pdf Download (132kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250031_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (880kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250031_BAB I.pdf Download (301kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250031_BAB II.pdf Download (454kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250031_BAB III.pdf Download (436kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250031_BAB IV.pdf Download (616kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250031_BAB V.pdf Download (91kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250031_Daftar Pustaka.pdf Download (3MB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah 1) Menganalisis seberapa besar tingkat ketercapaian Sistem Zonasi PPDB di SMA Negeri 4 Pandeglang. 2) Menganalisis seberapa besar tingkat kepuasan peserta didik memilih sekolah di SMA Negeri 4 Pandeglang. 3) Menganalisis apakah terdapat pengaruh sistem zonasi PPDB terhadap tingkat kepuasan peserta didik memilih sekolah di SMA Negeri 4 Pandeglang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Instrumen penelitian menggunakan angket/kuesioner. Sampel berjumlah 30 responden diambil dari populasi dengan teknik Non Probability Sampling dengan teknik Purposive Sampling. Angket Sistem Zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru adalah dimensi Nondiskriminatif/Tanpa Diskriminasi, Objektif, Transparan, Akuntabel dan berkeadilan. Sedangkan angket kepuasan peserta didik adalah kesesuaian harapan, minat berkunjung kembali, dan bersedia merekomendasikan. Analisis data menggunakan teknik analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial dengan menggunakan regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan: pertama, Sistem Zonasi PPDB yang dilihat dari hasil penilaian 30 responden berada dalam kategori baik, yakni sebesar 64%. Kedua, Kepuasan Peserta Didik yang dilihat dari hasil penilaian 30 responden berada dalam kategori baik, yakni sebesar 80%. Ketiga, terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Sistem Zonasi PPDB terhadap Kepuasan Peserta Didik dilihat dari hasil penilaian 30 responden dari hasil analisis statistik inferensial menunjukkan nilai dari taraf signifikan 5%. Jadi Sistem Zonasi PPDB terhadap Kepuasan Peserta Didik di SMA Negeri 4 Pandeglang memiliki pengaruh yang signifikan melalui perhitungan rhitung > rtabel yaitu 9,39 > 1,70. Karena rhitung lebih besar dari rtabel dengan demikian hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak. Maka pengaruh Sistem Zonasi PPDB terhadap Tingkat Kepuasan Peserta Didik Memilih Sekolah di SMA Negeri 4 Pandeglang sebesar 76%. Sisanya 24% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Sistem Zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Kepuasan Peserta Didik |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 06 Sep 2022 03:35 |
Perubahan Terakhir: | 06 Sep 2022 03:35 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9131 |
Actions (login required)
Lihat Item |