Upaya Meningkatkan Hafalan Al-Qur'an Juz Amma QS An-Naba melalui Penerapan Metode Kauny Quantum Memory pada Siswa Kelas VIII-A di MTs Miftahul Huda Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang

Muslimah, Alfida (2022) Upaya Meningkatkan Hafalan Al-Qur'an Juz Amma QS An-Naba melalui Penerapan Metode Kauny Quantum Memory pada Siswa Kelas VIII-A di MTs Miftahul Huda Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210024_Cover.pdf

Download (279kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210024_Lampiran Depan.pdf

Download (3MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210024_Bab I.pdf

Download (379kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210024_Bab II.pdf

Download (614kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210024_Bab III.pdf

Download (674kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210024_Bab IV.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210024_Bab V.pdf

Download (202kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210024_Daftar Pustaka.pdf

Download (214kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya variasi metode menghafal dan rendahnya minat siswa. Penelitian memiliki rumusan masalah yaitu Bagaimana penerapan metode kauny quantum memory pada siswa kelas VIII-A? dan Bagaimana peningkatan hafalan Al-Quran juz amma QS An- Naba pada siswa kelas VIII-A?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan metode kauny quantum memory pada siswa kelas VIII-A dan untuk mengetahui peningkatan hafalan Al-Quran juz amma QS An-Naba pada siswa kelas VIII-A. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Hasil penelitian dan kesimpulan ini adalah penerapan metode kauny quantum memory memberikan hasil yang menyenangkan dan berjalan lancar. Hal tersebut berdasarkan hasil observasi guru dan siswa. Pada siklus 1 skor observasi guru dan siswa yaitu 78% dari skor maksimal 100%, siklus 2 skor observasi guru dan siswa yaitu 99% dari skor maksimal 100%. Dengan demikian terjadi peningkatan dari siklus 1 dan 2 serta termasuk kategori baik sekali, peningkatan hasil belajar nilai siswa siklus 1 diperoleh nilai rata-rata yaitu 74 sebanyak 20 siswa yang tuntas sehingga ketuntasan belajarnya yaitu 55% dari 36 siswa. Selanjutnya siklus 2 diperoleh nilai rata-rata yaitu 84 sebanyak 34 siswa yang tuntas sehingga ketuntasan belajarnya yaitu 99% dari 36 siswa.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Hafalan Al-Quran Juz Amma, Metode Kauny Quantum Memory
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 18 Jul 2022 07:00
Perubahan Terakhir: 18 Jul 2022 07:00
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9103

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.