Diniyah, Siti Solihatu (2022) Analisis Perbandingan Kualitas Produk dan Tingkat Kepuasan Pelanggan Shopee dan Lazada (Studi Kasus pada Konsumen Pengguna Shopee dan Lazada di Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_EIS_171410077_Cover.pdf Download (29kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_171410077_Lampiran Depan.pdf Download (740kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_171410077_Bab I.pdf Download (426kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_171410077_Bab II.pdf Download (186kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_171410077_Bab III.pdf Download (293kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_171410077_Bab IV.pdf Download (403kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_171410077_Bab V.pdf Download (11kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_171410077_Daftar Pustaka.pdf Download (18kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Persaingan pada marketplace semakin ketat, menuntut pelaku usaha untuk memberikan kualitas produk yang terbaik agar dapat memenuhi keinginan pelanggan sesuai dengan apa yang diharapkan, sehingga pelanggan akan merasa puas. Hal tersebut menjadi dasar pemikiran untuk tetap memenuhi keinginan dan harapan konsumen, sehingga konsumen tidak akan berpaling ke pesaing. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara kualitas produk Shopee dan Lazada? 2) Apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara tingkat kepuasan pelanggan Shopee dan Lazada? Tujuan dalam penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui sejauh mana perbedaan antara kualitas produk Shopee dan Lazada. 2) Untuk mengetahui sejauh mana perbedaan antara tingkat kepuasan pelanggan Shopee dan Lazada. Menurut persepsi konsumen pengguna Shopee dan Lazada di Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang. Penelitian ini merupakan penelitiain komparatif. Informasi mengenai penelitian didapatkan dari teknik-teknik pengumpulan data yang telah dilakukan terhadap subyek penelitian yaitu pengguna Shopee dan Lazada di Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Uji T-test Independent Sample dengan program spss 20. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa untuk nilai rata-rata kualitas produk Shopee adalah sebesar 28,17, sedangkan nilai rata-rata Lazada adalah sebesar 25,53, untuk nilai rata-rata kepuasan pelanggan Shopee adalah sebesar 19,91, sedangkan nilai rata-rata Lazada adalah sebesar 17,41. Kesimpulan pada penelitian ini yaitu : Pada kualitas produk terdapat perbedaan yang signifikan antara kualitas produk Shopee dengan kualitas produk Lazada dan pada kepuasan pelanggan, terdapat perbedaan yang signifikan antara kepuasan pada pelanggan Shopee dengan kepuasan pada pelanggan Lazada.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan |
Subjek: | 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.21 Jual beli |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.IPI Tsulatsiah Andi |
Tanggal Disetorkan: | 01 Jul 2022 02:52 |
Perubahan Terakhir: | 01 Jul 2022 02:52 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8856 |
Actions (login required)
Lihat Item |