Implementasi Nilai-nilai Pendidikan Islam HOS Tjokroaminoto di Pondok Pesantren Darul Ihsan Walantaka

Mawally N.B, M. Shofwan (2023) Implementasi Nilai-nilai Pendidikan Islam HOS Tjokroaminoto di Pondok Pesantren Darul Ihsan Walantaka. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_1612210087_Cover.pdf

Download (100kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_1612210087_Lampiran Depan.pdf

Download (865kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_1612210087_BAB I.pdf

Download (359kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PAI_1612210087_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (545kB)
[img] Teks
S_PAI_1612210087_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (318kB)
[img] Teks
S_PAI_1612210087_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (469kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_1612210087_BAB V.pdf

Download (87kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_1612210087_Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB) | Pra Tinjau

Abstrak

M. Shofwan Mawally N.B.. NIM.161210087. Judul skripsi Implementasi Nilai-nilai Pendidikan Islam HOS Tjokroaminoto Penelitian di Pondok Pesantren Darul Ihsan Walantaka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana nilai-nilai pendidikan Agama Islam HOS Tjokroaminoto dan bagaimana relevansinya di Pondok Pesantren Darul Ihsan Walantaka serta dapat menambah wawasan bagi penulis, pembaca dan penelitian selanjutnya. Penelitian ini merupakan Mix Method (Kualitatif Perpustakaan dan lapangan) Dengan melakukan survey terhadap buku buku atau bacaan yang berhubungan dengan masalah penelitian dan penyelidikan terhadap lembaga terkait secara hati-hati, sistematika dan terus-menerus dengan tujuan dapat digunakan untuk keperluan tertentu. Adapun data yang dikumpulkan dengan menggunakan data deskriptif yang berupa ucapan atau tulisan dan perilaku yang dapat diamati dari orang-orang dengan melakuakan penelitian lapangan terkait tentang implementasi nilai-nilai pendidikan Agama Islam HOS Tjokroaminoto. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa nilai-nilai pendidikan Islam HOS Tjokroaminoto yang penulis analisis dari buku yang ada yaitu; nilai keimanan dan ketaqwaan, nilai akhlaq dan sosial dan nilai kepemimpinan. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa andanya relevansi antara nilai nilai pendidikan Islam HOS Tjokroamnioto dengan nilai nilai pendidikan Islam yang diimplementasikan di Pondok Pesantren Darul Ihsan Walantaka Kota Serang. Kata kunci : Nilai-nilai Pendidikan Islam HOS Tjokrominoto, Implementasi, Relevansi.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Nilai-nilai Pendidikan Islam HOS Tjokrominoto, Implementasi, Relevansi.
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.35 Kurikulum
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 30 Mar 2022 07:53
Perubahan Terakhir: 17 Feb 2023 07:40
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8334

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.