Analisis Rasio Keuangan Terhadap Market Share Yang Mempengaruhi Bank Syariah (Studi Pada Bank Bri Syariah 2015-2020)

Anggraini, Miranda (2022) Analisis Rasio Keuangan Terhadap Market Share Yang Mempengaruhi Bank Syariah (Studi Pada Bank Bri Syariah 2015-2020). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER.pdf

Download (98kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf

Download (450kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf

Download (491kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf

Download (197kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV.pdf

Download (352kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf

Download (161kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (449kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama: Miranda Anggraini, NIM: 171420171, Judul Skripsi: Analisis Rasio Keuangan Terhadap Market Share Yang Mempengaruhi Bank Syariah (Studi Pada Bank Bri Syariah 2015-2020) Market share atau pangsa pasar, adalah porsi dari penjualan industri barang atau jasa yang dikendalikan oleh perusahaan. seringkali dikaitkan dan dijadikan suatu indikator khusus daya saing pasar yang bertujuan dalam mencatat seberapa baik performa perusahaan. Analisis rasio merupakan cara analisa dengan perhitungan perbandingan dari data kuantitaif yang terdapat dalam neraca maupun laba rugi. Berdasarkan dari latar belakang diatas maka terdapat perumusan masalah: 1) Seberapa besar pengaruh CAR terhadap market share?. 2) Seberapa besar pengaruh CER terhadap market share?. 3) Seberapa besar pengaruh ROA terhadap market share?. 4) Seberapa besar pengaruh NPF�Netto terhadap market share?. Identifikasi masalah dari penelitian ini adalah sebagai berikut : 1). Dalam rasio keuangan pada Bank BRI Syariah periode 2015-2020 mengalami persentase yang berubah-ubah didalam setiap rasio keuangannya. 2). Rasio keuangan bisa berpengaruh positif atau negatif terhadap market share. 3). CER mengalami penurunan dalam setiap tahunnya 2015 ke 2020. 4). Market share mencerminkan posisi kompetitif perusahaan didalam persaingan pasar saat ini. 5). Market share sering dijadikan alat untuk mengukur performa perusahaan dalam bersaing dengan perusahaan lain. 6). Market share menurun pada tahun 2017 kemudian naik kembali pada tahun 2018 kemudian mengalami kenaikan setiap tahunnya sampai dengan tahun 2020. Serta metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan jenis metode deskriptif kuantitatif, dimana penelitian berupa angka dan dengan mendeskripsian dari penelitian. Serta teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini Capital Adequacy Ratio (CAR) terdapaat pengaruh negatif namun tidak signifikan antara CAR terhadap Market Share. Cost Efficienty Ratio (CER) terdapaat pengaruh negatif namun tidak signifikan antara CER terhadap Market Share. Terdapaat pengaruh negatif namun tidak signifikan antara ROA terhadap Market Share. Terdapaat pengaruh negatif namun tidak signifikan aantara NPF-Netto terhadap Market Share. Kata Kunci : Market Share (Pangsa Pasar), Rasio Keuangan, Bank Syariah

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Informasi Tambahan: Pembimbing I : Dr. Wajin, M.Si Pembimbing II : Hendrieta Ferieka, S.E., M.Si
Kata Kunci (keywords): Market Share (Pangsa Pasar), Rasio Keuangan, Bank Syariah
Subjek: 2x6 Sosial Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 28 Mar 2022 03:22
Perubahan Terakhir: 28 Mar 2022 03:22
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8317

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.