SOFYATI, (2022) PENGARUH PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH TABUNGAN MARHAMAH PADA BANK MUAMALAT KANTOR CABANG UMUM CILEGON. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
BAGIAN DEPAN.pdf Download (567kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
COVER.pdf Download (12kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Download (242kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB II.pdf Download (506kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB III.pdf Download (199kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB IV.pdf Download (211kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB V.pdf Download (8kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA B5.pdf Download (77kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama : Sofyati, Nim: 151500195, Judul Skripsi: Pengaruh Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Tabungan Marhamah Bank Muamalat Kantor Cabang Umum Cilegon. Masalah dalam penelitian ini adalah banyaknya lembaga perbankan yang beroperasi secara syariah, membuat persaingan antar lembaga perbankan dalam menghimpun dana dari masyarakat. Terbukti, keputusan menjadi Nasabah Tabungan Marhamah pada Bank Muamalat Kantor Cabang Umum Cilegon yang menurun pada tahun 2016. Oleh karena itu bank dapat menawarkan produknya dengan strategi yang lebih baik dan memperluas jangkauan dan media promosi yang dilakukan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Dengan sumber data yaitu data primer. Dengan populasi 2119 nasabah, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling sebanyak 74 nasabah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Dan diuji validitas dan reliabilitasnya. Uji deskriptif dan uji linieritas. Uji perasyarat meliputi uji normalitas, uji heteroksiditas dan uji multikolinieritas. Dan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan secara parsial (uji t) menyatakan bahwa, Produk memiliki t hitung < t tabel (1,108 < 1,666) dan tingkat signifikansi > α (0,05) artinya produk dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah. Hasil penelitian seacara simultan (uji F) menyatakan bahwa produk dan promosi memiliki F hitung > F tabel (3,773 > 3,12) dan tingkat signifikansi yang diperoleh (0,028 > 0,05) artinya produk dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Menjadi Nasabah. Sedangkan Adjusted R Square sebesar 0,574, artinya Keputusan Nasabah tidak dipengaruhi oleh produk dan promosi 57,4%, sedangkan sisanya yaitu 42,6%. Kata kunci : Produk, Promosi dan Keptusan Nasabah Menabung
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Informasi Tambahan: | Pembimbing 1 : DR. Hj. Nihayatul Masykuroh, M.s.i Pembimbing 2 : Soliyah Wulandari, M. Sc |
User Penyetor: | S.IPI Tsulatsiah Andi |
Tanggal Disetorkan: | 24 Mar 2022 05:12 |
Perubahan Terakhir: | 24 Mar 2022 06:48 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8281 |
Actions (login required)
Lihat Item |