Hamriri, Hamriri (2022) Pengaruh Budaya Organisasi Dan Kinerja Kepala Sekolah Terhadap Mutu Tenaga Pendidik dan Kependidikan (Studi di MTs Al-Khairiyah Kubangsari dan MTs Al-Khairiyah Keracak Kecamatan Ciwandan). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.
Abstrak
Hamriri. Nim. 182420104. Pengaruh Budaya Organisasi Dan Kinerja Kepala Sekolah Terhadap Mutu Tenaga Pendidik dan Kependidikan. Latar belakang masalah pada penelitian ini adalah kurang optimalnya kinerja tenaga pendidik dan kependidikan, masih minimnya sarana dan prasarana dan tinggi rendahnya budaya organisasi, kinerja kepala sekolah dan mutu tenaga pendidik dan kependidikan. Rumusan masalah pada penelitian ini: (1) Bagaimana pengaruh budaya organisasi terhadap mutu tenaga pendidik dan kepndidikan (2) Bagaimana pengaruh Kinerja Kepala sekolah terhadap mutu tenaga pendidik dan kependidikan (3) Bagaimana pengaruh budaya organisasi dan kinerja kepala sekolah secara bersama-sama terhadap mutu tenaga pendidik dan kependidikan sedangkan. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi terhadap mutu tenaga pendidik dan kependidikan (2) Untuk mengetahui pengaruh kinerja kepala sekolah terhadap mutu tenaga pendidik dan kependidikan, (3) Untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi dan kinerja kepala sekolah secara bersama-sama terhadap mutu tenaga pendidik dan kependidikan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan kuantitatif associative ex post facto. Objek dalam penelitian ini adalah guru, TU dan siswa di MTs Al-Khairiyah Kubangsari dan MTs Al- Khairiyah Keracak di Kecamatan Ciwandan dengan jumlah sampel sebanyak 57 guru, TU dan siswa . Teknik analisis data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah analisis dengan menggunakan analisis regresi dan korelasi. Hasil penelitian ini (1)Terdapat pengaruh positif dan signifikan budaya organisasi terhadap mutu tenaga pendidik dan kependidikan yang ditunjukkan dengan nilai ry1 dengan nilai 0,45, r2 sebesar 0,20, thitung > ttabel (3,04 > 1,68); (2)Terdapat pengaruh positif dan signifikan kinerja kepala sekolah terhadap mutu tenaga pendidik dan kependidikan yang ditunjukkan dengan nilai ry2 dengan nilai 0,35, r2 sebesar 0,12, thitung > ttabel (2,72 > 1,68) dan; (3)Terdapat pengaruh positif dan signifikan budaya organisasi dan kinerja kepala sekolah secara bersama-sama terhadap mutu tenaga pendidik dan kependidikan yang ditunjukkan dengan Ry(1.2) = 0,45, r2 sebesar 0,20 dan > (6,82 > 4,03)
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan |
Divisi: | Magister > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 19 Jan 2022 08:42 |
Perubahan Terakhir: | 19 Jan 2022 08:42 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8022 |
Actions (login required)
Lihat Item |