Pengembangan Modul Bergambar dalam Meningkatkan Pemahaman Materi Shalat Berjamaah (Pada Siswa di SMPN 1 Pakuhaji Kab. Tangerang Prov. Banten)

As'a, Atisa (2022) Pengembangan Modul Bergambar dalam Meningkatkan Pemahaman Materi Shalat Berjamaah (Pada Siswa di SMPN 1 Pakuhaji Kab. Tangerang Prov. Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
cover atisa.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (192kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
PERNYATAAN KEASLIAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (379kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (433kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (476kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (336kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (89kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (229kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Atisa As’a, NIM : 171210169, Judul Skripsi : Pengembangan Modul Bergambar dalam Meningkatkan Pemahaman Materi Shalat Berjamaah (Pada Siswa di SMPN 1 Pakuhaji Kab. Tangerang Prov. Banten). Tujuan penelitian ini diantaranya adalah Untuk mengetahui cara menggunakan modul bergambar dalam meningkatkan pemahaman materi shalat berjamaah. Untuk mengetahui masalah pengembangan modul bergambar dalam meningkatkan pemahaman shalat berjamaah. Untuk mengetahui cara mengatasi masalah pengembangan modul bergambar dalam meningkatkan pemahaman shalat berjamaah. Untuk mengetahui hasil pengembangan modul bergambar dalam meningkatkan pemahaman materi shalat berjamaah. Dan manfaatnya adalah untuk memudahkan peserta didik dalam memahami materi shalat berjamaah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan (Research and Development) dengan model 4-D yaitu define, design, development dan disseminate. Dengan teknik pengumpulan data : observasi, angket dan wawancara. Serta pengambilan sampel dengan cara simple random sampling. Adapun populasi penelitian ini adalah seluruh kelas VII SMPN 1 Pakuhaji dengan sampel berjumlah 27 siswa. Hasil penelitian ini adalah Cara menggunakan modul bergambar adalah dengan mempelajari mulai dari materi yang paling mudah, lalu ikutilah setiap langkah pada point-point yang ada dalam modul. Permasalahan yang ditemui peneliti dalam menyesuaikan gambar karakter animasi begitupun pada desain layout dan pemilihan warna. Cara mengatasi masalah pengembangan ini adalah terlebih dahulu harus memilih dan megadaptasi bahan ajar yang sudah ada, setelah itu diamati dan dimodifikasi. Simpulan penelitian tersebut bahwa modul bergambar layak digunakan dan dapat meningkatkan pemahaman materi peserta didik dalam pembelajaran.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Research and Development (RND), Modul Bergambar, dan Shalat berjamaah.
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 04 Jan 2022 08:31
Perubahan Terakhir: 29 Aug 2022 08:20
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7873

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.