Hermawati, Hermawati (2021) Pengaruh Implementasi Model Pembelajaran Student Team Achievement Division Untuk Meningkatkan Kemampuan Kolaborasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
Abstrak
Hermawati. 152101988. Pengaruh Implementasi Model Pembelajaran Student Team Achievement Division Untuk Meningkatkan Kemampuan Kolaborasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan model Student Team Achievement Division pada mata pelajaran fiqih, untuk mengetahui kemampuan kolaborasi belajar siswa di kelas X MA Ulumul Qur’an Kota Serang, dan untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan model Student Team Achievement Division untuk meningkatkan kemampuan kolaborasi belajar siswa pada mata pelajaran fiqih yang telah dilaksanakan di MA Ulumul Qur’an Kota Serang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan tekhnik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan angket. Kesimpulan yang diperoleh berdasarkan hasil analisis korelasi dengan menggunakan Product Moment ( ) diperoleh nilai korelasi sebesar 0,74. Hal ini menunjukan bahwa antara model Student Team Achievement Division dengan kemampuan kolaborasi belajar siswa terdapat korelasi yang baik. Adapun kontribusi model Student Team Achievement Division untuk meningkatkan kemampuan kolaborasi belajar siswa berpengaruh sebesar 55 %. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang dapat diteliti kembali.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | model pembelajaran Student Team Achievement Division, kemampuan kolaborasi belajar siswa, mata pelajaran fiqih |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 24 Nov 2021 08:47 |
Perubahan Terakhir: | 24 Nov 2021 08:47 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7637 |
Actions (login required)
Lihat Item |