Supartini, Ika Yanuar (2021) Peranan Kepala Sekolah Dalam Membentuk Karakter Peserta Didik Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Pandeglang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks (COVER)
cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (30kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAGIAN DEPAN)
bagian depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (297kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (386kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
Bab II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (483kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
Bab III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (212kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (682kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (95kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (170kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Ika Yanuar Supartini. 171250016. 2021. Peranan Kepala Sekolah Dalam Membentuk Karakter Peserta Didik Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Pandeglang. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1) Peranan kepala sekolah dalam membentuk karakter peserta didik, 2) Hambatan kepala sekolah dalam membentuk karakter peserta didik, 3) Masalah peranan kepala sekolah dalam membentuk karakter peserta didik, 4) Cara mengatasi masalah peranan kepala sekolah dalam membentuk karakter peserta didik, dan 5) Hasil peranan kepala sekolah dalam membentuk karakter peserta didik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif analisis dengan jenis penelitian Field Research. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling dan teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Peranan kepala sekolah dalam membentuk karakter peserta didik: melakukan program supervisi pembelajaran yaitu supervisi perencanaan pembelajaran, supervisi pelaksanaan pembelajaran dan supervisi penilaian pembelajaran serta mengadakan program kesiswaan lainnya. 2) Hambatan kepala sekolah dalam membentuk karakter peserta didik: latar belakang pendidikan orang tua, ketidakmauan dan tidak ada motivasi siswa untuk belajar, faktor dari guru dan lingkungan sekitar serta adanya keterbatasan IT dan waktu. 3) Masalah peranan kepala sekolah dalam membentuk karakter peserta didik: pemantauan, bimbingan dan teguran belum bisa sepenuhnya dilakukan secara langsung, kurangnya sarana prasarana serta adanya tugas-tugas yang lain. 4) Cara mengatasi masalah peranan kepala sekolah dalam membentuk karakter peserta didik: melakukan rapat bulanan dan rapat sewaktu-waktu, melakukan pemantauan dan pembelajaran daring serta melakukan home visit. 5) Hasil peranan kepala sekolah dalam membentuk karakter peserta didik: menjadikan guru semangat dan disiplin, meningkatkan disiplin siswa, kesadaran siswa untuk mengikuti proses pembelajaran daring, peduli lingkungan dan kemauan siswa untuk mengikuti bimbingan belajar.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Peranan, kepala sekolah, karakter, peserta didik. |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 08 Nov 2021 07:36 |
Perubahan Terakhir: | 08 Nov 2021 07:36 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7369 |
Actions (login required)
Lihat Item |