Nofitasari, Nofitasari (2021) Analisis Evaluasi Pembelajaran Tematik Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kelas Rendah SDN Kedungsoka 2. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks (COVER)
1 cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (169kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAGIAN DEPAN)
2 Bagian Depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (501kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (240kB) | Pra Tinjau |
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (258kB) |
||
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (133kB) | Pra Tinjau |
|
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (266kB) |
||
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (87kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (87kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama : Nofitasari, NIM: 161240029, Judul Skripsi: Analisis Evaluasi Pembelajaran Tematik Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kelas Rendah SDN Kedungsoka 2. Evaluasi merupakan salah satu komponen penting dan tahap yang harus ditempuh oleh guru untuk mengetahui kefektifan pembelajaran. Hasil yang diperoleh dari evaluasi dapat dijadikan balikan (feed-back) bagi guru dalam memperbaiki dan menyempurnakan program dari kegiatan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi mengenai evaluasi pembelajaran tematik yang berlangsung pada masa pandemi Covid-19 di kelas rendah SDN Kedungsoka 2 yang berkaitan dengan perencanaan sampai dengan penggunaan hasil evaluasi pembelajaran. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Data yang terkumpul kemudian dianalisis. Adapun proses pengumpulan data, penulis menggunakan beberapa metode, yaitu metode observasi, wawancara, dan dokumentasi untuk melengkapi data penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, evaluasi pembelajaran tematik di kelas rendah SDN Kedungsoka 2 sudah terlaksana dengan cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru dari proses perencanaan sampai dengan penggunaan hasil telah berjalan dengan cukup baik, walaupun dalam pelaksanaannya terdapat beberapa kendala. Dengan begitu diharapkan guru dapat lebih baik lagi dalam melakasanakan setiap tahapan yang ada dalam evaluasi pembelajaran tematik di kelas.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | evaluasi pembelajaran, kelas rendah, tematik. |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 08 Nov 2021 03:17 |
Perubahan Terakhir: | 25 Jul 2022 08:17 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7344 |
Actions (login required)
Lihat Item |