Muyasaroh, Muyasaroh (2021) Penerapan Model Pembelajaran Snowball Throwing Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Di MTs Negeri 2 Kab. Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks (COVER)
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (29kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI)
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (365kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (426kB) | Pra Tinjau |
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (580kB) |
||
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (362kB) |
||
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (514kB) |
||
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (92kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (231kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Muyasaroh, 161210086. 2020. Penerapan Model Pembelajaran Snowball Throwing Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Di MTs Negeri 2 Kab. Serang. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui keaktifan belajar siswa di MTs Negeri 2 Kab. Serang. 2) Mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran snowball throwing terhadap keaktifan belajar di MTs Negeri 2 Kab. Serang. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian quasi eksperimen dengan design penelitian non-equivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh kelas VIII di MTs Negeri 2 Kab. Serang yang terdiri dari 2 kelas dengan jumlah 40 orang. Instrumen yang digunakan ialah angket dan hasil menunjukkan bahwa uji t pada kelas eksperimen dan kelas kontrol diperoleh nilai t hitung (10,68) > t tabel (2,024). Sebagaimana ketentuan dari rumusan uji hipotesis, jika t hitung > t tabel maka hipotesis alternatif (Ha) diterima, dan hipotesis nol (Ho) ditolak. Hal itu menunjukkan bahwa keaktifan belajar siswa pada kelas eksperimen lebih baik secara signifikan dibandingkan dengan kelas kontrol dapat diterima (Hi). Maka hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setelah diberikan perlakuan dengan menggunakan model snowball throwing, memberikan pengaruh terhadap keaktifan belajar siswa.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Model Pembelajaran Snowball Throwing, Keaktifan Belajar |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 05 Nov 2021 04:10 |
Perubahan Terakhir: | 22 Sep 2022 07:54 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7315 |
Actions (login required)
Lihat Item |