Lestari, Aditiya (2021) Efektifitas Penerapan Metode Reading Guide dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi Eksperimen di SMK Negeri 5 Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks (COVER)
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (25kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAGIAN DEPAN)
BAGIAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (675kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (364kB) | Pra Tinjau |
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (626kB) |
||
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (504kB) | Pra Tinjau |
|
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (339kB) |
||
|
Teks (BAB V)
BAB 5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (157kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (214kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama Aditiya Lestari, NIM 161210025, judul Skripsi Efektifitas Penerapan Metode Reading Guide dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi Eksperimen di SMK Negeri 5 Kota Serang). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran dengan menggunakan metode Reading Guide yang berlangsung di kelas X terhadap motivasi belajar siswa mata pelajaran Pendidikan Agama Islam siswa kelas X program Teknik Sepeda Motor dan Teknik Komputer Jaringan di SMK Negeri 5 Kota Serang. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X program keahlian teknik Sepeda Motor dan Teknik Komputer Jaringan di SMK Negeri 5 Kota Serang. Metode pengambilan data menggunakan metode angket dengan skala likert. Validitas instrumen penelitian dihitung menggunakan korelasi Product Moment, sedangkan reliabilitas instrumennya menggunakan rumus Alpha Chronbach. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data hasil penelitian adalah uji-t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan mean pada motivasi belajar dalam penerapan metode Reading Guide di kelas eksperimen yang memiliki mean 90,32 dan motivasi belajar dalam penerapan metode Reading Guide di kelas kontrol memiliki mean 42,15, maka mean motivasi belajar peserta didik di kelas eksperimen lebih besar dibandingkan dengan motivasi belajar peserta didik di kelas kontrol, yaitu ( 90,32>42,15). Berdasarkan tabel menunjukkan bahwa variabel motivasi belajar diperoleh nilai thitung dan nilai sig sebesar 0,01 apabila dibandingkan dengan ttabel (3,939) maka 3,939 > 1,464 dan 0,01 lebih kecil dari nilai taraf signifikansi 5% (0,01<0,05), motivasi belajar berlangsung efektif dalam penerapan metode Reading Guide.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Penerapan Metode Reading Guide dan Motivasi Belajar Siswa |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 29 Okt 2021 04:16 |
Perubahan Terakhir: | 29 Jul 2022 02:42 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7241 |
Actions (login required)
Lihat Item |