Khodijah, Windi Nurul (2021) Implementasi Manajemen Kesiswaan dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa di SMK Babunnajah Menes Pandeglang Banten. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks (COVER)
1.COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (97kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (LAMPIRAN DEPAN)
2.LAMPIRAN DEPAN SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (322kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (354kB) | Pra Tinjau |
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (392kB) |
||
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (226kB) |
||
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (317kB) |
||
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (92kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (94kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama: Windi Nurul Khodijah. 171250044. 2021. Judul Skripsi : Implementasi Manajemen Kesiswaan dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa di SMK Babunnajah Menes Pandeglang Banten. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen kesiswaan, kedisiplinan siswa dan implementasi manajemen kesiswaan dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di SMK Babunnajah Menes Pandeglang Banten Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi dalam memperoleh informasi mendalam tentang pelaksanaan manajemen kesiswaan di SMK Babunnajah dan kedisiplinan siswa di SMK Babunnajah Manajemen kesiswaan merupakan salah satu bagian penting dalam pelaksanaan kegiatan siswa dan untuk meningkatkan kedisiplinan siswa peran manajemen kesiswaan merupakan hal yang paling utama dalam pelaksanaannya. Peran manajemen kesiswaan di mulai sejak perencanaan penerimaan peserta didik hingga keluarnya peserta didik dari sekolah. dalam pelaksanaannya, manajemen peserta didik bekerjasama dengan para penanggungjawab setiap kegiatan yang telah di bentuk. Dalam menunjang kegiatan manajemen peserta didik ada beberapa layanan yang diberikan sekolah yaitu layanan Bimbingan Konseling, layanan Perpustakaan, layanan kantin, dan layanan UKS. Untuk meningkatkan kedisiplinan siswa dalam mengikuti setiap aturan dan kegiatan yang telah di bentuk maka peserta didik wajib mentaati peraturan. Dalam setiap peraturan yang dilanggar maka peserta didik harus menerima konsekuensi yaitu hukuman berbentuk poin. Di SMK Babunnajah menggunakan sistem bobot poin dalam setiap pelanggaran. Ada beberapa hukuman berbentuk lain yaitu menghafal surat-surat dalam Al-Qur‟an, bersih-bersih-bersih,dalainnya. Hukuman tersebut di buat agar peserta didik jera sehingga tidak mengulangi kesalahan berulang-ulang. Kata Kunci: Nama: Windi Nurul Khodijah. 171250044. 2021. Judul Skripsi : Implementasi Manajemen Kesiswaan dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa di SMK Babunnajah Menes Pandeglang Banten. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen kesiswaan, kedisiplinan siswa dan implementasi manajemen kesiswaan dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di SMK Babunnajah Menes Pandeglang Banten Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi dalam memperoleh informasi mendalam tentang pelaksanaan manajemen kesiswaan di SMK Babunnajah dan kedisiplinan siswa di SMK Babunnajah Manajemen kesiswaan merupakan salah satu bagian penting dalam pelaksanaan kegiatan siswa dan untuk meningkatkan kedisiplinan siswa peran manajemen kesiswaan merupakan hal yang paling utama dalam pelaksanaannya. Peran manajemen kesiswaan di mulai sejak perencanaan penerimaan peserta didik hingga keluarnya peserta didik dari sekolah. dalam pelaksanaannya, manajemen peserta didik bekerjasama dengan para penanggungjawab setiap kegiatan yang telah di bentuk. Dalam menunjang kegiatan manajemen peserta didik ada beberapa layanan yang diberikan sekolah yaitu layanan Bimbingan Konseling, layanan Perpustakaan, layanan kantin, dan layanan UKS. Untuk meningkatkan kedisiplinan siswa dalam mengikuti setiap aturan dan kegiatan yang telah di bentuk maka peserta didik wajib mentaati peraturan. Dalam setiap peraturan yang dilanggar maka peserta didik harus menerima konsekuensi yaitu hukuman berbentuk poin. Di SMK Babunnajah menggunakan sistem bobot poin dalam setiap pelanggaran. Ada beberapa hukuman berbentuk lain yaitu menghafal surat-surat dalam Al-Qur‟an, bersih-bersih-bersih,dalainnya. Hukuman tersebut di buat agar peserta didik jera sehingga tidak mengulangi kesalahan berulang-ulang.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Manajemen, Kesiswaan, Kediisiplinan Siawa |
Subjek: | 600 Teknologi > 650 Bisnis |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 29 Okt 2021 03:01 |
Perubahan Terakhir: | 29 Jul 2022 04:40 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7236 |
Actions (login required)
Lihat Item |