Analisis Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Nasabah Mengambil KPR Di Bank BTN Syariah KCS Serang

Ragilia, Nanda Putri (2021) Analisis Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Nasabah Mengambil KPR Di Bank BTN Syariah KCS Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (168kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
Lampiran Depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (435kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I Nanda.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (360kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II Nanda.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (515kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III Nanda.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (427kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV Nanda.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (769kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V Nanda.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (88kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA Nanda.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (218kB) | Pra Tinjau

Abstrak

NANDA PUTRI RAGILIA, NIM: 171420179, judul skripsi: Analisis Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Nasabah Mengambil KPR Di Bank BTN Syariah KCS Serang. Pemasaran terhadap produk KPR Syariah sangatlah penting, hal ini merupakan kunci suksesnya agar diterimanya produk KPR syariah pada masyarakat. Pemasaran dalam suatu perusahaan menghasilkan kepuasan pelanggan dan kesejahteraan konsumen dalam jangka panjang sebagai kunci untuk untuk memperoleh profit. Buran pemasaran, Marketing mix adalah perangkat alat pemasaran tektis yang dapat dikendalikan, yang dipadukan oleh perusahaan untuk menghasilkan respon yang diinginkan pasar sasaran. Marketing mix adalah semua faktor yang dapat dikuasai oleh seorang manajer pemasaran dalam rangka mempengaruhi permintaan konsumen terhadap barang dan jasa. Faktor-faktor yang mempengaruhi yaitu: Product, Place, Price, Promotion (4P). Berdasarkan latar belakang diatas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pengaruh variabel product, price place dan promotion secara simultan maupun parsial terhadap kepuasan nasabah mengambil KPR di BTN Syariah KCS Serang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product, price, place dan promotion secara simultan maupun parsial terhadap kepuasan nasabah mengambil KPR di BTN syariah KCS Serang. Penelitian ini menggunakan metode analisis uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji f, uji t, koefisien korelasi, dan koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS. Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel product secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah mengambil KPR di Bank BTN Syariah KCS Serang. Hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung pada variabel product lebih kecil dari t tabel, yaitu (1,447 < 1,985), serta nilai signifikansi yang lebih besar dari 0,05, yaitu (0,151 > 0,05). Variabel price secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap terhadap kepuasan nasabah mengambil KPR di Bank BTN Syariah KCS Serang. Hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung pada variabel price lebih kecil dari t tabel, yaitu (1,361 < 1,985), serta nilai signifikansi yang lebih besar dari 0,05, yaitu (0,177 > 0,05). Variabel place secara parsial berpengaruh signifikan terhadap terhadap kepuasan nasabah mengambil KPR di Bank BTN Syariah KCS Serang. Hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung pada variabel place lebih besar dari t tabel, yaitu (2,664 ˃ 1,985), serta nilai signifikansi yang lebih kecil dari 0,05, yaitu (0,009 ˂ 0,05). Variabel promotion secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap terhadap kepuasan nasabah mengambil KPR di Bank BTN Syariah KCS Serang. Hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung pada variabel promotion lebih kecil dari t tabel, yaitu (0,198 ˂1,985), serta nilai signifikansi yang lebih besar dari 0,05, yaitu (0,844 ˃0,05). Sedangkan variabel product, price, place dan promotion secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah mengambil KPR di Bank BTN Syariah KCS Serang. Hal ini dapat dilihat dari nilai F hitung lebih besar dari F tabel, yaitu (6,68 ˃ 2,47), serta nilai signifikansi yang lebih kecil dari 0,05, yaitu (0,009 ˂ 0,05). Adapun hasil perhitungan koefisien determinasi adjusted R square adalah sebesar 0,187. Hal ini berarti variabel product, price, place dan promotion dapat menjelaskan pengaruhnya terhadap kepuasan nasabah sebesar 18,7% sedangkan sisanya 81,3% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Informasi Tambahan: Dosen Pembimbing: 1. Dr. Chairul Akmal, S.E., M.M 2. Mochamad Indrajit Roy, M.M
Kata Kunci (keywords): Product, Price, Place, Promotion dan Kepuasan Nasabah Mengambil KPR di BTN Syariah KCS Serang.
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 11 Okt 2021 03:51
Perubahan Terakhir: 27 Okt 2021 07:14
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7091

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.