Saadun, Muhamad (2021) Penerapan Teknik Authoritative Parenting Style untuk Meningkatkan Hafalan Qur’an pada Remaja (Studi di Desa Jeruk Tipis Kecamatan Kragilan Serang – Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.
|
Teks
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (82kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (488kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (445kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (287kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (250kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (370kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (158kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (232kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Dalam penelitian ini, peneliti fokus pada remaja yang mengalami penurunan semangat dalam menghafal Al-Qur’an yang disebabkan oleh faktor internal dan eksternal. Remaja yang mengalami penurunan semangat menghafal Al-Qur’an dibantu untuk merubah rasa malas dalam membaca Al-Qur’an menjadi semangat kembali untuk meneruskan hafalan dan menyempurnakan hafalan Qur’annya dengan menggunakan teknik authoritative parenting style sebagai metode terapi. Berdasarkan uraian pada latar belakang rumusan masalah pada penelitian ini adalah : 1) Bagaimana penerapan teknik Authoritative Parenting Style untuk meningkatkan Hafalan Qur’an pada remaja?, 2) Bagaimana hasil dari penerapan teknik Authoritative Parenting Style untuk meningkatkan Hafalan Qur’an pada remaja? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Bagaimana penerapan teknik Authoritative Parenting Style untuk meningkatkan Hafalan Qur’an pada remaja, 2) Bagaimana hasil dari penerapan teknik Authoritative Parenting Style untuk meningkatkan Hafalan Qur’an pada remaja. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif dengan menggambarkan subjek dan objek penelitian berdasarkan fakta yang ada. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Yang menjadi responden adalah remaja akhir Desa Jeruk Tipis yang berjumlah 5 orang. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa : 1) Kondisi yang terjadi saat ini pada remaja Desa Jeruk Tipis Kecamatan Kragilan mengacu kepada kurangnya minat dalam menghafal Al-Qur’an yang disebabkan oleh beberapa faktor yaitu internal dan eksternal. 2) hasil dari penerapan teknik authoritative parenting style ini, kelima responden telah berhasil mengurangi rasa malas membaca Al-Qur’an serta mulai menarapkan kebiasaan 6 jam bersama Al-Qur’an serta mulai istiqomah untuk menghafal sampai selesai.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | remaja, authoritative parenting style, menghafal Al-Qur’an |
Subjek: | 100 Filsafat & Psikologi > 150 Psikologi |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Bimbingan dan Konseling Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 25 Jun 2021 03:31 |
Perubahan Terakhir: | 16 Apr 2024 04:16 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6902 |
Actions (login required)
Lihat Item |