Khoerudin, Abdul Nasir (2021) Pengaruh Tingkat Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Tingkat Kepuasan Jamaah Umroh (Studi di PT. Pandi Kencana Murni Tour & Travel Cabang Banten). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (160kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2, LAMPIRAN DEPAN'.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (676kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (237kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (654kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (596kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (637kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (162kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (154kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama : ABDUL NASIR KHOERUDIN NIM : 172031026 Program Studi : Ekonomi Syari’ah Judul : Pengaruh Tingkat Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Tingkat Kepuasan Jamaah Umroh ( Studi di PT. Pandi Kencana Murni Tour & Travel Cabang Banten ) Peningkatan kepuasan jamaah terhadap kualitas pelayanan yang diberikana merupakan suatu hal yang sangat penting bagi sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa. Ditengah semakin ketatnya persaingan bisinis, perusahaan harus berpikir keras untuk mempertahankan dan meningkatkan jamaahnya. PT. Pandi Kencana Murni Tour & Travel Cabang Banten, merupakan perusahaan yang bergerak dibidang penyedia jasa haji dan umroh. Agar dapat bersaing dan bertahan ditengah persaingan yang semakin kompetitif, maka salah satu usaha yang harus dilakukan adalah dengan meningkatkan kualitas pelayanan serta citra perusahaan yang meliputi aspek fasilitas (tangible), kehandalan (reliability), tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan perhatiaan (empathy). Serta faktor integritas (integrity) dan kemampuan (competen). Sehingga dapat membuahkan loyalitas jamaah terhadap perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan jamaah, bagaimana pengaruh tingkat kepercayaan terhadap kepuasan jamaah, bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan jamaah dan seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan jamaah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan jenis penelitian studi lapangan (field research). Adapun jumlah sampel sebanyak 85 orang, dan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Variabel bebas terdiri dari tingkat kualitas pelayanan (x1) dan kepercayaan (x2). Data diperoleh dari responden dengan menggunakan angket/kuisioner, kemudian dianalisis menggunakan IBM SPSS 26.00. Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan reliabilitas sedangkan analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan uji f dan t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bepenirdasarkan hasil uji t (masing-masing atau parsial) viriabel kualitas pelayanan (x1) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan jamaah (y) dengan nilai t hitung sebesar 3,960. Begitu juga variabel kepercayaan (x2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan jamaah (y) dengan nilai t hitung sebesar 3,353. Sedangkan nilai t tabel sebesar 1, 988, hal ini menunjukan t hitung dari kedua variabel independen lebih besar dari t tabel. Selain itu nilai signifikan kedua variabel indepnden lebih kecil daripada 0,05, yang artinya adalah masing-masing variabel independen berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel independen. Pada pengujian hipotesis dengan menggunakan uji f (secara bersama-sama atau simultan) dapat dijelaskan bahwa variabel kualiatas pelayanan (x1) dan kepercayaan (x2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel kepuasan jamaah (y). hal ini ditunjukan dengan hasil nilai f hitung sebesar 47,372 dan nilai signifikan lebih kecil dari 0,05. Nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,732 atau 73,2 % hal ini menunjukan pengaruh variabel independen terhadap variabel dipenden adalah kuat. Serta nilai Koefisien Determinasi (R Square atau R2 ) sebesar 0,536 atau 53,6 % . Artinya adalah kualitas pelayann dan kepercayaan mempengaruhi kepuasan jamaah di PT Pandi Kencana Murni Tour & Travel cabang Banten sebesar 53, 6 %, adapun sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy, integrity, competen |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Magister > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 24 Jun 2021 01:20 |
Perubahan Terakhir: | 24 Jun 2021 01:20 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6861 |
Actions (login required)
Lihat Item |