Hidayah, Husnul (2021) Urgensi Iklim Sekolah dalam Penanaman Nilai-nilai Karakter pada Peserta Didik (Studi di MTs Islamiyah Ciomas Kabupaten Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (28kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (362kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (330kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (359kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (210kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (353kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (90kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (180kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Husnul Hidayah, NIM 161210066, judul Skripsi Urgensi Iklim Sekolah dalam Penanaman Nilai-nilai Karakter pada Peserta Didik (Studi di MTs Islamiyah Ciomas Kabupaten Serang) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana keadaan iklim sekolah, nilai-nilai karakter yang diterapkan dan pola penanaman nilai-nilai karakter di MTs Islamiyah Ciomas kabupaten Serang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis deskriptif. Adapun teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan tahapan reduksi data, penyajian data (data display) dan verifikasi (membuat kesimpulan). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kondisi iklim di MTs Islamiyah Ciomas memiliki iklim terbuka yang kondusif, keadaan sekolah yang suasana di dalamnya memberikan perasaan nyaman untuk melaksanakan kegaiatan pendidikan, guru-guru melaksanakan tugas dengan baik, memiliki siswa yang berprestasi dan kepala sekolah/madrasah memiliki sikap asah, asih dan asuh sehingga terbentuklah hubungan yang harmoni dan kepedulian tinggi terhadap rekan kerja/guru serta peserta didik dengan mengelola sekolahnya secara efektif dan efisien. Sehingga dapat disimpulkan, nilai-nilai karakter dapat ditanamkan melalui pembelajaran, budaya sekolah dan suri tauladan oleh guru.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Iklim sekolah dan nilai-nilai karakter. |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 03 Jun 2021 04:26 |
Perubahan Terakhir: | 03 Jun 2021 04:26 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6738 |
Actions (login required)
Lihat Item |