Marlina, Eva (2021) Analisis Kemampuan Menulis Karangan Sederhana Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Tipe Kooperatif Concept Sentence Pada Siswa Kelas III MI Al-Jauharotunnaqiyyah Priuk Kota Cilego. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1 cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (91kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2 bagian depam.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (295kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (182kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (223kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (116kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (681kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (85kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (159kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Eva Marlina, NIM: 161240024, Judul Skripsi: Analisis Kemampuan Menulis Karangan Sederhana Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Tipe Kooperatif Concept Sentence Pada Siswa Kelas III MI Al-Jauharotunnaqiyyah Priuk Kota Cilegon. Pada pembelajaran menulis karangan sederhana terdapat permasalahan yang muncul pada siswa kelas III yaitu, siswa masih sulit dalam memilih kata ataupun merangkai kalimat, siswa mengalami kesulitan dalam menuangkan ide, siswa mengalami kesulitan dalam pemahaman paragraf, dan siswa sering tidak sesuai penggunaan huruf kapital, penggunaan ejaan dan tanda baca. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan menulis karangan sederhana pada siswa kelas III MI Al-Jauharotunnaqiyyah Priuk dengan penerapan model pembelajaran tipe kooperatif concept sentence. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode kualitatif dengan analisis data menggunakan model Miles dan Huberman. Data diperoleh dari berbagai sumber dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini, menggunakan instrumen pengumpulan data yaitu, observasi, wawancara, teknik tes. Berdasarkan penelitian yang dilaksanakan oleh peneliti bahwa melatih kemampuan menulis karangan sederhana pada siswa dapat dilakukan dengan 2 kegiatan yaitu, berlatih membuat kalimat dengan satu kata dasar dan berlatih membuat cerita pengalaman yang pernah dialaminya dengan diberikan kata kunci. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pembelajaran menulis karangan sederhana dengan model pembelajaran concept sentence dapat meningkatkan kreatifitas dan pola pikir siswa dalam berfikirnya meningkat.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Menulis, Karangan sederhana, Concept Sentence. |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 04 Mei 2021 04:08 |
Perubahan Terakhir: | 04 Mei 2021 04:08 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6679 |
Actions (login required)
Lihat Item |