UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI STRATEGI QUICK ON THE DRAW PADA MATERI SIFAT-SIFAT BANGUN DATAR DAN RUMUSNYA (PTK di Kelas V SDN Sindanglaut 01 Kec.Carita Kab.Pandeglang)

SETIAWATI, TINI (2017) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI STRATEGI QUICK ON THE DRAW PADA MATERI SIFAT-SIFAT BANGUN DATAR DAN RUMUSNYA (PTK di Kelas V SDN Sindanglaut 01 Kec.Carita Kab.Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, Uin Sultan Maulana Hasanudin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
cover skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (26kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
skripsi BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (108kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
skripsi BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (215kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB III)
skripsi BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (370kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
skripsi BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (88kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (8kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDN Sindanglaut 01 pada pembelajaran matematika materi sifat-sifat bangun datar dan rumusnya menggunakan strategi quick on the draw. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus, yang masing-masing siklus terdiri dari tahap perencanaan, tindakan/observasi, refleksi. Data yang diperoleh dalam penelitian ini meliputi aktivitas dan kreativitas siswa dalam pembelajaran yang diambil dari lembar observasi, kemampuan guru dalam pengelolaan pembelajaran yang diambil dari lembar observasi. Indikator keberhasilan dari penelitian ini adalah peningkatan hasil belajar siswa dan aktivitas siswa ketika proses pembelajaran berlangsung. Hasil penelitian menunjukan pada siklus I yaitu hasil belajar siswa dengan nilai rata-rata 65,00, sedangkan pada siklus II hasil belajar siswa dengan nilai rata-rata mencapai 78,88. Aktivitas siswa pada siklus I mencapai 66,88%, sedangkan aktivitas siswa pada siklus II mencapai 94,11%. Hal ini menunjukan kecapaian pembelajaran diatas indikator keberhasilan yang ditetapkan. Sehingga dapat disimpulkan pembelajaran kooperatif tipe quick on the draw dapat meningkatkan hasil belajar dan aktivitas belajar siswa pada materi matematika kelas V SDN Sindanglaut 01.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): hasil belajar, matematika, strategi quick on the draw, bangun datar.
Subjek: 500 Ilmu Pengetahuan Alam dan Mathemetics > 510 Matematika > 515 Analisis
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: S.IIP AINUN NAJAH
Tanggal Disetorkan: 31 Jul 2017 05:57
Perubahan Terakhir: 31 Jul 2017 05:57
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/640

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.