Sunayah, Sunayah (2021) Pengaruh Etika Bisnis Islam Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Pada Penjual dan Pembeli pasar Tradisional Tirtayasa). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (101kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2. Lampiran Depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (418kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (265kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (458kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (405kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (339kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (214kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (220kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Sunayah, NIM: 161410136, Judul Skripsi: Pengaruh Etika Bisnis Islam Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Pada Penjual dan Pembeli pasar Tradisional Tirtayasa). Perkembangan dunia ekonomi dan bisnis semakin pesat. Hal ini menuntut pelaku bisnis untuk dapat bersaing dan tetap memperhatikan kepentingan dan mengabaikan etika karena kompetisi dan tuntutan konsumen, pada dasarnya reputasi yang baik merupakan salah satu nilai tambah yang dapat dimiliki, dan etika kerja Islam merupakan salah satu konsep etika kerja yang berlandaskan syariat Islam. Berdasarkan latar belakang masalah diatas, maka dapat dirumuskan sebagai berikut: 1). Bagaimana pengaruh etika bisnis Islam terhadap minat beli konsumen?. 2). Seberapa besar pengaruh etika bisnis Islam terhadap minat beli konsumen? Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu: 1). Untuk mengetahui bagaimana pengaruh etika bisnis Islam terhadap minat beli konsumen. 2). Untuk mengetahui seberapa besar pengaruhetika bisnis terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan sampel yang digunakan adalah penjual dan pembeli pada pasar tradisional Tirtayasa sebanyak 100 responden. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Secara parsial variabel Etika Bisnis Islam berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli Konsumen, di lihat dari hasil Uji t. Nilai t hitung untuk variabel x (total nilai Etika bisnis Islam) yaitu 7.842 sedangkan t tabel memiliki nilai sebesar 1.661 artinya nilai t hitung lebih besar dari t tabel maka H0 ditolak. Sehingga kesimpulan yang didapat ialah “Etika bisnis Islam secara parsial berpengaruh dan bernilai positif terhadap Minat Beli Konsumen”.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Etika Bisnis Islam, Minat beli, Konsumen. |
Subjek: | 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.21 Jual beli 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi Keuangan |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 04 Mar 2021 07:40 |
Perubahan Terakhir: | 04 Mar 2021 07:40 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6239 |
Actions (login required)
Lihat Item |