Tarihoran, Naf’an (2010) Pengajaran Bahasa Inggris di Pondok Pesantren Modern. Laporan Proyek. FTK Banten, Serang.
|
Teks
10-Pengajaran B. Inggris di PonPes Modern.pdf Download (21MB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pembelajaran bahasa Inggris pada Pondok pesantren modern di provinsi Banten. Metode penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan mengambil tiga pondok pesantren di Provinsi banten. Tehnik pengumpulan data dilakukan dengan cara mengajukan observasi dan wawancara. Tehnik analisis data dengan mengunakan konten analisis, dengan menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif. Dalam menganalisis, peneliti mengelompokkan kepada komponen-komponen utama dalam pembelaj aran. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran bahasa Inggris di pondok pesantren menggunakan praktek langsung. Model pembelajaran ini memiliki beberapa keunggulan khusunya dalam meningkatkan kepercayaan santri menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa Asing. Komponen-komponen pembelajaran seperi tujuan pembelajaran, mated ajar dan evalusi masih belum dilakukan secara sitematis.
Tipe Item/Data: | Monografi (Laporan Proyek) |
---|---|
Informasi Tambahan: | Penelitian IAIN SMH Banten |
Subjek: | 400 Bahasa > 410 Linguistik 400 Bahasa > 410 Linguistik > 418 Standard & penggunaan linguistik terapan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Bahasa Inggris |
User Penyetor: | S.IPI Tsulatsiah Andi |
Tanggal Disetorkan: | 19 Feb 2021 07:10 |
Perubahan Terakhir: | 19 Feb 2021 07:10 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6066 |
Actions (login required)
Lihat Item |