Andriyani, Istiqomah (2020) Pengaruh Penggunaan Media Komik Matematika Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa (Kuasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VI SD Muhammadiyah 35 Solear, Kabupaten Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1. Cover Skripsi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (91kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (327kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
3. BAB I SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (183kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
4. BAB II SKRIPSI.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (385kB) |
||
Teks
5. BAB III SKRIPSI.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (384kB) |
||
Teks
6. BAB IV SKRIPSI.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (659kB) |
||
|
Teks
7. BAB V SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (87kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (214kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama: Istiqomah Andriyani. NIM: 161240088. 2020. Pengaruh Penggunaan Media Komik Matematika Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa (Kuasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VI SD Muhammadiyah 35 Solear, Kabupaten Tangerang) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penggunaan media komik matematika terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Penelitian ini dilakukan di kelas VI SD Muhammadiyah 35 Solear, Kab. Tangerang. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan desain penelitian Nonequivalent Control Gruup Desain. Populasi atau objek penelitian adalah siswa kelas VI dari seluruh Sekolah Dasar di wilayah kabupaten Tangerang yang terakreditasi B, dalam penelitian ini mengambil sampel. Sampel untuk penelitian ini menggunakan dua kelompok, pada kedua kelompok akan diberikan treatment, pada kelompok eksperimen menggunakan media komik matematika, sedangkan kelompok kontrol menggunakan pembelajaran secara konvensional. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini berupa tes dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media komik matematika pada pembelajaran matematika berdampak positif terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa dibandingkan dengan pembelajaran konvensional, hal ini ditunjukkan bahwa thitung = 3,64 > ttabel pada α = 0,05 yaitu 1,67155.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Media Komik, Kemampuan Komunikasi Matematis, Statistika |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 20 Nov 2020 02:50 |
Perubahan Terakhir: | 20 Nov 2020 02:50 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5906 |
Actions (login required)
Lihat Item |