Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Bernuansa Akhlak pada Pembelajaran Penjumlahan dan Pengurangan di Kelas II SD/MI.

Rosa, Winnie (2020) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Bernuansa Akhlak pada Pembelajaran Penjumlahan dan Pengurangan di Kelas II SD/MI. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (162kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
Pernyataan Asli Skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (311kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I WR FINAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (188kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II WR FINAL.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (406kB)
[img] Teks
BAB III WR FINAL.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (381kB)
[img] Teks
BAB IV WR FINAL.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (591kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V FINAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (90kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Winnie Rosa. 161240043. 2020. Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Bernuansa Akhlak pada Pembelajaran Penjumlahan dan Pengurangan di Kelas II SD/MI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur pengembangan LKPD bernuansa akhlak pada Pembelajaran Penjumlahan dan Pengurangan di Kelas II SD/MI dan untuk mengetahui kelayakan LKPD bernuansa akhlak pada Pembelajaran Penjumlahan dan Pengurangan di Kelas II SD/MI. Penelitian dilakukan di SD Islam Khalifah Serang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan model pengembangan 4-D yang disarankan oleh S. Thiagarajan, Dorothy S. Semmel, dan Melvyn I. Semmel. Model pengembangan 4D terdiri atas 4 tahap utama yaitu: Define (Pendefinisian), Design (Perancangan), Develop (Pengembangan) dan Disseminate (Penyebaran). Metode dan model ini dipilih karena model pengembangan ini lebih efektif untuk mengembangkan perangkat. Pengujian validitas produk meliputi tiga aspek yakni isi, bahasa, dan konstruksi dengan melibatkan tiga orang validator dengan latar belakang profesi yang berbeda. Sementara tingkat reliabilitas atau kesepakatan antar penilai (rater) dianalisis dengan menggunakan teknik IRR model persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil rekapitulasi secara keseluruhan aspek yaitu aspek isi, bahasa, dan konstruksi dari ketiga validator memperoleh nilai rerata skor 4,6. Sesuai kriteria kelayakan produk, rerata skor secara keseluruhan aspek ini termasuk kategori valid. Selain itu, tingkat kesepakatan antar setiap penilai mendapatkan skor 86%. Sesuai kriteria kelayakan produk, skor ini lebih besar dari skor minimal yaitu 80%, maka hal ini menunjukkan bahwa produk layak untuk digunakan

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kata Kunci: Matematika, LKPD, Akhlak, Evaluasi, Penjumlahan, Pengurangan
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 21 Okt 2020 07:11
Perubahan Terakhir: 21 Okt 2020 07:11
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5696

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.