Pengaruh Intensitas Interaksi Belajar Mengajar Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI Pokok Bahasan Makanan dan Minuman yang Halal dan Haram(Studi di Kelas VIII SMPN 4 Kota Serang)

Furkon, Furkon (2020) Pengaruh Intensitas Interaksi Belajar Mengajar Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI Pokok Bahasan Makanan dan Minuman yang Halal dan Haram(Studi di Kelas VIII SMPN 4 Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
cover B5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (20kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
Pernyataan keaslian skripsi B5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (407kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (183kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (614kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (366kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (546kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (87kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (225kB) | Pra Tinjau

Abstrak

FURKON.142101893. 2020. Pengaruh Intensitas Interaksi Belajar Mengajar Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI Pokok Bahasan Makanan dan Minuman yang Halal dan Haram(Studi di Kelas VIII SMPN 4 Kota Serang). Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui intensitas interaksi belajar mengajar Pendidikan Agama Islam di SMPN 4 Kota Serang.; 2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN 4 Kota Serang; 3) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh intensitas interaksi belajar mengajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di kelasVIII SMPN 4 Kota Serang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan pendekatan korelasional.Subjek penelitian sebanyak 30 responden untuk variabel X danVariabel Y, yaitu 10 % dari 297 jumlah populasi siswa kelas VIII di SMPN 4 Kota Serang. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan cara acak.Pengumpulan data menggunakan instrument angket, test, observasi, dan dokumentasi.Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh peneliti menunjukkan bahwa antara intensitas interaksi belajar mengajar (variabel X) dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (variabel Y) terdapat korelasi yang tinggi/kuat. Hal ini berdasarkan hasil analisis korelasi dengan menggunakan product moment (rXY) diperoleh hasil r = 0,78. Adapun kontribusi intensitas interaksi belajar mengajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam berpengaruh sebesar 60,84%, sedangkan sisanya 39,16% dipengaruhi oleh faktor lain baik internal maupun eksternal.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kata Kunci :Intensitas Interaksi Belajar Mengajar, Hasil Belajar,PAI
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 16 Okt 2020 03:18
Perubahan Terakhir: 16 Okt 2020 03:18
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5651

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.