Sahlan, Faqih Nur Muhammad (2020) Pelaksanaan Bimbingan Rohani Islam Terhadap Perkembangan Disiplin Shalat (Studi kasus di SMK Al-Amanah Pamulang, Tangerang Selatan). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.
|
Teks
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (32kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (219kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (382kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (24kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (206kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (177kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (8kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA dan PEDOMAN WAWANCARA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (62kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tidak dapat dipungkiri bahwa dampak negatif dari perkembangan teknologi yang semakin pesat dan budaya sudah memberikan efek yang sangat memprihatinkan. Seperti pergaulan bebas diusia dini, yang menyebar luar di kalangan siswa-siswi. Sopan santun kepada orang tua pun mulai menghilang, ini membuktikan bahwa pentingnya suatu tindakan yang seharusnya dilakukan oleh kita salah satunya adalah kegiatan Bimbingan dan Rohani Islam didalam sekolah. Berdasarakan latar belakang diatas, maka penulis meneliti bagaimana peran pelaksanaan bimbingan rohani islam terhadap siswa yang memiliki masalah di SMK Al-Amanah Pamulang, Tangerang Selatan, Rumusan masalah penelitian ini adalah: (1) Bagaimana peran guru BK dalam pelaksanaan kegiatan spiritual ? (2) Bagaimana perkembangan spiritualis siswa-siswi sete;ah adanya Bimbingan Rohani Islam ?. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui peran guru BK dalam pelaksanaan kegiatan ibadah shalat siswa-siswi. (2) untuk mengetahui perkembangan ibadah shalat siswa-siswi setelah Bimbingan Rohani Islam. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan analisis deskriptif. Cara pengambilan data dengan menggunakan observasi, wawancara. Adapun hasil penelitian ini adalah (1) faktor-faktor yang mempengaruhi kegiatan spiritual siswa-siswi yaitu: Malas, Lingkungan, Gadget. (2) peran guru BK dalam melaksanakan bimbingan rohani islam terhadap siswasiswi yang mengalami masalah. (3) perkembangan spiritual siswa-siswi setelah mengikuti proses konseling bimbingan rohani islam mulai ada perubahan pada semua siswa.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 100 Filsafat & Psikologi > 150 Psikologi > 153 Mental proses & kecerdasan |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Bimbingan dan Konseling Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 02 Sep 2020 07:37 |
Perubahan Terakhir: | 04 Apr 2024 06:29 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5566 |
Actions (login required)
Lihat Item |